Kelangkaan LPG 3 Kg di Batam, Pertamina Salurkan Ribuan Tabung Gas

Kelangkaan LPG 3 Kg di Batam, Pertamina Salurkan Ribuan Tabung Gas

Kelangkaan LPG 3 kg di Batam membuat Pertamina menyalurkan ribuan tabung gas ke pangkalan (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Selama sepekan terakhir, Kota Batam, Kepulauan Riau, mengalami kelangkaan LPG 3 kg (kilogram). Beberapa daerah, termasuk Batamcenter dan Nongsa, mengalami kekosongan stok gas melon di pangkalan.

Pertamina merespons masalah ini dengan menambah pasokan LPG 3 kg di wilayah Batam. Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, menyatakan bahwa Pertamina akan mengirim tambahan stok gas untuk mengatasi kelangkaan tersebut.

"Pada tanggal 29 Juli 2023, Pertamina menambahkan 5.040 tabung gas, dan pada tanggal 31 Juli 2023, akan menambahkan 5.040 tabung gas," ujarnya pada Senin (31/7/2023).

Baca juga: Dikepung dari Dua Arah, Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar, 25 Kendaraan Terjaring

Selain penyaluran reguler yang rutin dilakukan, Pertamina melakukan langkah ini sebagai respons terhadap meningkatnya konsumsi LPG 3 kg di masyarakat.

Satria menekankan bahwa Pertamina memastikan pasokan LPG 3 kg tersedia melalui pangkalan. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tidak melakukan panic buying.

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam Tambah Rute Penerbangan Internasional ke Arab Saudi

"Stock di depot LPG dan SPBBE berjalan lancar dan tersedia," kata Satria.

Jika masyarakat memiliki keluhan atau pertanyaan terkait produk Pertamina, mereka dapat menghubungi call center di nomor 135. Dengan langkah ini, Pertamina berupaya untuk menjaga ketersediaan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pasokan gas LPG 3 kg.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews