RSBP Batam Gelar Kick Off Meeting untuk Perbaikan Layanan Medis

RSBP Batam Gelar Kick Off Meeting untuk Perbaikan Layanan Medis

Batam, Batamnews - Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP Batam) menyelenggarakan Kick Off Meeting Rekomendasi RSUD Dr. Iskak Tulungagung pada hari Selasa (25/7/2023) di Ruang Pertemuan RSBP Batam.

Acara ini diadakan sebagai tindak lanjut dari kunjungan RSBP Batam ke RSUD Dr. Iskak Tulungagung beberapa waktu lalu dalam rangka meningkatkan kualitas layanan medis.

Purwiyanto, Wakil Kepala BP Batam, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan rekomendasi dari RSUD Dr. Iskak Tulungagung agar percepatan peningkatan layanan medis di RSBP Batam dapat segera tercapai.

"Dalam kegiatan hari ini, kita semua mengambil langkah awal untuk mempercepat peningkatan kualitas layanan medis di RSBP Batam," terang Purwiyanto.

Baca juga: Kepala BP Batam Optimistis KEK Nongsa Berdampak Positif pada Ekonomi Daerah

"Pada bulan Maret lalu, kami berkunjung ke RSUD Dr. Iskak Tulungagung, dan hari ini kami akan menyosialisasikan kajian atas rekomendasi dari RSUD tersebut kepada seluruh rekan di sini. Harapannya, rekomendasi tersebut dapat segera diimplementasikan oleh dokter, perawat, dan manajemen di RSBP Batam," lanjut Purwiyanto.

Purwiyanto juga menyampaikan bahwa saat ini lebih dari 100 triliun devisa Indonesia mengalir ke luar negeri karena Warga Negara Indonesia (WNI) lebih suka berobat di luar negeri. Potensi pendapatan tersebut menjadi salah satu motivasi bagi RSBP Batam untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

"Pak Presiden pernah menyampaikan bahwa lebih dari 100 triliun devisa Indonesia mengalir ke luar negeri karena orang kita lebih suka berobat di luar negeri," tutur Purwiyanto.

"Ini tentunya menjadi potensi bagi RSBP Batam untuk mengalihkan devisa tersebut ke Batam, mengingat potensi Batam yang berada di jalur strategis. Kami harap RSBP Batam dapat menjadi salah satu ikon Kota Batam dengan pelayanan yang baik dan terjangkau bagi seluruh WNI," lanjut Purwiyanto.

Baca juga: Dukungan Kepala BP Batam untuk Meningkatkan Sport Tourism

Purwiyanto juga berharap agar proses penerapan rekomendasi ini berjalan sukses dan peningkatan layanan medis di RSBP Batam dapat segera dirasakan oleh masyarakat dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan lain, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyatakan bahwa peningkatan sektor kesehatan merupakan salah satu poin utama dalam upayanya untuk menyukseskan pembangunan Batam.

"Kesehatan masyarakat tentunya juga menjadi hal yang utama bagi kita dalam mewujudkan Batam Kota Baru," tutur Rudi.

"RSBP Batam berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Batam, karena kesuksesan pembangunan Batam tidak lepas dari masyarakatnya yang sehat dan sejahtera," pungkas orang nomor satu di Batam ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews