BKMT Kepri Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445

Pengurus BKMT Kota Tanjungpinang Dilantik oleh Dewi Ansar untuk Periode 2023-2028

Pengurus BKMT Kota Tanjungpinang Dilantik oleh Dewi Ansar untuk Periode 2023-2028

Kepri, Batamnews - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, secara resmi melantik Hj. Sulikah sebagai Ketua Harian BKMT Kota Tanjungpinang beserta pengurusnya untuk periode 2023-2028. Pelantikan berlangsung di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang pada Ahad, 23 Juli 2023.

Acara pelantikan tersebut juga menjadi momen untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H. Seluruh pengurus BKMT Provinsi Kepri dan BKMT Kota Tanjungpinang turut hadir dalam peringatan tersebut. Ceramah agama disampaikan oleh dr. Aisyah Dahlan.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengucapkan selamat kepada pengurus BKMT Kota Tanjungpinang yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. 

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad Berikan Alat Tangkap Perikanan Kepada Nelayan di Kota Batam

Beliau yakin bahwa kepengurusan baru BKMT di Kota Tanjungpinang akan semakin nyata dalam berkontribusi bagi masyarakat setempat dan turut berperan dalam pembangunan di bidang keagamaan.

Dewi Ansar menekankan bahwa BKMT Kota Tanjungpinang dapat menjadi mitra utama bagi pemerintah dalam mewujudkan visi pembangunan daerah, terutama dalam sektor keagamaan dan penguatan ikatan silaturahmi di tengah-tengah masyarakat Tanjungpinang.

"Saya berpesan kepada pengurus BKMT Kota Tanjungpinang yang baru dilantik agar dapat bekerja sebaik-baiknya. Sehingga program-program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan diberkahi oleh Allah. Saya juga berharap pengurus BKMT Kota Tanjungpinang dapat menjadi penghubung yang menyatukan seluruh kegiatan pengajian di wilayah tersebut," ujar Dewi Ansar.

Baca juga: Ustadzah Aisah Dahlan Hadir di Kabupaten Bintan: Tausiyah Berbagi Tips Membina Anak dalam Keluarga

Mengenai Tahun Baru Islam, Dewi Ansar menyampaikan makna perjuangan tanpa putus asa dan optimisme tinggi dalam semangat berhijrah ke arah yang lebih baik. 

Ia mengajak masyarakat Kepulauan Riau untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mempererat ikatan silaturahmi, dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah.

Dewi Ansar juga menegaskan bahwa Tahun Baru Islam ini merupakan kesempatan bagi para ibu di Kepulauan Riau untuk bangkit dan menunjukkan potensi diri. 

Ia mendorong para ibu untuk berusaha lebih dekat dengan Allah Subhana wa Ta'ala melalui peningkatan ilmu, iman, dan ketakwaan, serta tidak terjebak dalam persaingan duniawi.

"Dalam momen Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H ini, mari kita jadikan kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta menjadi sosok ibu yang tangguh dan bijaksana dalam mengatur waktu antara mengurus rumah tangga dan memperdalam ketaqwaan kepada Allah," tutup Dewi Ansar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews