Alhamdulillah, Nelayan yang Hilang di Pantai Padang Ditemukan Selamat Tanpa Luka

 Alhamdulillah, Nelayan yang Hilang di Pantai Padang Ditemukan Selamat Tanpa Luka

Masyarakat menyaksikan upacara pencarian nelayan yang hilang di Pantai Padang, Minggu (24/7/2023) sore (internet)

Padang, Batamnews - Berita mengejutkan datang dari Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ketika seorang nelayan yang dilaporkan hilang, pada Minggu (23/7/2023) sore akhirnya ditemukan dengan selamat.

Korban bernama Andi (42) berhasil ditemukan dalam kondisi selamat oleh masyarakat dan pihak keluarga di sekitar Bukit Gunung Padang, Kota Padang, Sumbar.

Dalam kebahagiaan atas penemuan tersebut, salah satu anggota keluarga korban, Hendra Saputra, berterima kasih dengan mengucapkan, "Alhamdulillah korban selamat," ucapnya seperti dikutip Radarsumbar, Senin (24/7/2023).

Baca juga: Wali Kota Rudi: Progres Revitalisasi Masjid Agung Batam Menuju Selesai, Target Akhir Tahun 2023

Namun, di tengah rasa syukur, Hendra juga menyuarakan kekecewaannya terhadap absennya petugas dari Tim SAR BPBD dan Basarnas saat proses evakuasi Andi.

"Kami cukup kecewa karena tidak ada pihak dari BPBD dan Basarnas yang hadir, korban dievakuasi oleh pihak keluarga dan masyarakat," keluhnya.

Meskipun bantuan resmi tak datang, tetapi kekuatan gotong-royong dan dukungan dari masyarakat membantu mengamankan keselamatan Andi. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Padang Hari Ini: Suhu Maksimum 31°C, Angin Berhembus dari Barat Daya

Setelah ditemukan, korban langsung diantar pulang ke kediamannya di kawasan Purus 5, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang menggunakan becak motor (betor).

Sebelumnya, beredar laporan mengenai seorang nelayan yang hilang di kawasan Pantai Padang saat hendak merapat ke daratan di sekitar Taman Elo Pukek kawasan Purus. 

Baca juga: Wanita Bule Asal Belanda Jadi Korban Penjambretan di Depan Grandmall Batam

Saksi mata, masyarakat di kawasan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang menyebutkan nelayan itu hilang, Minggu siang setelah terseret ombak.

Kabar baik ini membawa harapan bagi banyak orang dan mengingatkan kita akan kekuatan solidaritas dan peran penting masyarakat dalam situasi darurat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews