Pemprov Kepri Bakal Bantu Perbaikan Rumah bagi Korban Kebakaran di Pulau Buluh

Pemprov Kepri Bakal Bantu Perbaikan Rumah bagi Korban Kebakaran di Pulau Buluh

Pemprov Kepri bakal bantu perbaiki rumah korban kebakaran Pulau Buluh Batam (ist)

Batam, Batamnews - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menyiapkan bantuan perbaikan rumah bagi korban kebakaran di Pulau Buluh, Batam, yang terjadi beberapa hari yang lalu. 

Tim Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitupasna) telah melakukan peninjauan di lokasi kejadian dan melakukan pendataan kerugian yang dialami.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri, Hasbi, menjelaskan bahwa hasil perhitungan tim menunjukkan ada 11 rumah yang hangus terbakar, sembilan rumah mengalami rusak berat, dan dua rumah mengalami rusak ringan.

Baca juga: Gubernur Ansar Mendorong Pelajar Kepri Tidak Minder dan Siap Bersaing

Namun, total kerugian para korban belum dapat dijumlahkan secara keseluruhan. Data yang diperoleh akan direkap terlebih dahulu dan menjadi topik pembahasan bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, untuk menentukan langkah berikutnya.

"Hasil perhitungan ini akan digunakan untuk menentukan besaran bantuan sosial yang akan diajukan oleh Gubernur Kepri melalui Belanja Tidak Terduga (BTT)," kata Hasbi, Jumat (21/7/2023).

Baca juga: Polda Kepri Tangkap Ketua KONI Natuna Terkait Kasus Korupsi Dana Hibah

Besaran bantuan per keluarga akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah dan kemampuan keuangan Pemprov Kepri. Meskipun jumlah pasti yang akan diterima setiap korban belum diketahui, Hasbi memastikan bahwa bantuan tersebut akan diberikan per keluarga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews