Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H di Kabupaten Bintan: Pawai Obor, Do'a Bersama

Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H di Kabupaten Bintan: Pawai Obor, Do

Masyarakat di Kabupaten Bintan saat merayakan malam Tahun Baru 1 Muharram 1445 H

Bintan, Batamnews - Kemeriahan perayaan Tahun Baru Islam 1445 H dirayakan dengan sukacita di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bintan. Untuk memastikan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan peringatan datangnya tahun baru Islam 1445H, Personel Polres Bintan dan Polsek jajaran turut serta dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menyampaikan bahwa seluruh kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445H yang digelar oleh masyarakat mendapat pengamanan hingga ke Kecamatan terjauh, termasuk Kecamatan Tambelan.

Baca juga : Ziarah Meriah ke Makam Datuk Julong: Warga Peringati 1 Muharram 1445 dalam Kehangatan Budaya

“Untuk kelancaran memperingati menyambut tahun baru Islam 1445H, kami turunkan personil untuk melakukan pengamanan, tak hanya di lokasi perayaan tetapi juga di jalur yang dilewati oleh kegiatan tersebut,” ujarnya.

Salah satu perayaan yang dilakukan oleh masyarakat adalah di Kecamatan Gunung Kijang, dengan melaksanakan Dzikir, Do’a bersama, dan Pawai Obor. Acara ini dipusatkan di Mesjid An-Nur, kemudian dilanjutkan dengan Pawai Obor yang berjalan kaki sejauh sekitar 2,5 Km.

Baca juga : Bupati Karimun Tinjau Progres Satgas TMMD Buka Jalan Baru Lubuk Puding-Parit Sembilan

Tak hanya itu, Masyarakat Kelurahan Kijang Kita, Kecamatan Bintan Timur, juga menggelar perayaan tahun baru Islam 1445H di Mesjid Al-Hasanah Kampung Sungai Datuk dengan tema "Jadikan Tahun Ini Lebih Baik Dari Tahun Kemarin".

Sementara itu, Masyarakat Kelurahan Kijang Kota juga merayakan peristiwa tersebut dengan mengadakan pawai obor berjalan kaki sepanjang sekitar 3 Km.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445H tahun 2023 berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga Kamtibmas di Kabupaten Bintan tetap kondusif,” tutup AKBP Riky Iswoyo.

Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H ini menjadi momen berharga bagi masyarakat Kabupaten Bintan untuk saling berkolaborasi dan berbagi kebahagiaan, serta meningkatkan rasa persaudaraan di antara sesama umat Islam. Semoga semangat kegembiraan ini terus menginspirasi masyarakat untuk menghadapi tahun yang akan datang dengan penuh harapan dan kebaikan.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews