Andika 'Babang Tamvan' Kangen Band Daftar Kuliah Strata 1 di IIB Darmajaya

Andika

Andika Kangen Band saat berada di Kampus IIB (Foto: IIB Darmajaya)

Lampung, Batamnews - Andika, yang dikenal dengan panggilan 'Babang Tamvan' vokalis Kangen Band, mendaftar sebagai mahasiswa di Program Studi Manajemen di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Bandar Lampung. Akun lokal Lampung melaporkan bahwa Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah Y. Alfian, mengkonfirmasi pendaftaran Andika sebagai mahasiswa Darmajaya.

"Iya benar, jadi beliau menghubungi saya, dia menyatakan mau kuliah, ya saya sampaikan bahwa kita terima dengan tangan terbuka silakan datang ke Darmajaya dan rupanya betul-betul dia serius datang dan mendaftarkan diri," katanya.

Baca juga : Mengenal Air Dohot Kesemak: Minuman Raja Melayu dengan Khasiat Obat Awet Muda dari Pulau Penyengat

Firmansyah menjelaskan bahwa Andika mendaftar di program studi Manajemen di Darmajaya melalui jalur kelas karyawan atau RPL.

"Dia mendaftar di program studi Manajemen, semua persyaratan sudah dia isi dan dipenuhi. Dia mendaftar kelas RPL atau kelas karyawan, jadi sistem kuliahnya adalah hybrid, yaitu 50 persen tatap muka dan 50 persen daring atau online," jelasnya.

Firmansyah mengungkapkan bahwa ia sangat kagum ketika pertama kali mengetahui bahwa Andika Kangen Band berniat melanjutkan pendidikan di Darmajaya. Hal ini dikarenakan Andika merupakan seorang artis terkenal yang sibuk dengan pekerjaannya. Namun, kesibukan tersebut tidak menghalangi semangatnya untuk terus belajar.

Baca juga :  Kabar Cinta Terpanas di Dunia Kpop, YoonA dan Junho Diduga Berkencan

"Saya salut dengan beliau, dia sudah cukup mapan, artis yang tenar, di tengah-tengah kesibukan sebagai publik figur, tapi semangat belajarnya luar biasa," ungkapnya.

Selain itu, menurut Firmansyah, Andika juga dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk tetap menganggap pendidikan penting, meskipun sudah memiliki pekerjaan yang mapan.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kalangan muda untuk terus belajar dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi," tuturnya.

Di sisi lain, Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini Darmajaya telah membuka pendaftaran mahasiswa melalui jalur RPL atau kelas karyawan.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, perusahaan, aparatur desa, termasuk ASN, TNI/Polri terkait jalur RPL atau kelas karyawan tersebut.

"Ini ada peluang bagi mereka untuk mendapatkan gelar sarjana yang diakui berdasarkan pengalaman kerja, dengan waktu kuliah yang tidak lama. Harapannya, ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka yang ingin mendapatkan pembelajaran tambahan dan gelar sarjana," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews