AKP Khafandi Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Toapaya: Dorong Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas Siswa

AKP Khafandi Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Toapaya: Dorong Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas Siswa

Kasat Lantas Polres Bintan saat menjadi pembina upacara di salah SMA di Bintan

Bintan, Batamnews - Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi, menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 Toapaya, Kabupaten Bintan, pada hari Senin (17/7/2023).

Dalam amanatnya, AKP Khafandi menekankan pentingnya patuh pada peraturan lalu lintas di jalan raya, baik sebagai pengemudi maupun penumpang kendaraan bermotor.

"Dalam rangka menciptakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Polres Bintan, kita harus selalu menciptakan kamseltibcarlantas," ujarnya.

Baca juga : Gadis 15 Tahun Jadi Tersangka Pembuang Bayi di Tanjungpinang, Polisi: Tidak Ditahan, Ada Jaminan Keluarga

"Untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas, langkah-langkah tertentu perlu dilakukan. Sebagai pengendara sepeda motor dan mobil, penting untuk menyiapkan dokumen penting seperti STNK dan SIM, serta perlengkapan lainnya seperti helm, spion, dan lampu yang berfungsi," tambahnya.

Kasat Lantas juga menekankan perlunya mengemudi dengan hati-hati dan berkonsentrasi, memahami rambu-rambu lalu lintas dan garis-garis jalan sebagai petunjuk atau larangan.

Baca juga :  Inovasi Ekstra Pasti: Pemprov Kepri Fasilitasi Kemitraan Industri dengan Langkah Baru

Tidak hanya Kasat Lantas saja yang menjadi pembina upacara di sekolah, para Kanit Lantas juga turut serta menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bintan.

Operasi lalu lintas dengan nama Operasi Patuh Seligi 2023 telah dimulai sejak tanggal 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023. Dengan adanya operasi ini, diharapkan para siswa dapat patuh pada aturan lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Menjadi pembina upacara di sekolah merupakan salah satu program dari Satuan Lalu Lintas Polres Bintan yang dikenal dengan sebutan "Police Go To School." Program ini bertujuan untuk mencegah siswa terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di antara mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews