Satgas Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan Bagikan Helm SNI Gratis kepada Pengendara Sepeda Motor

Satgas Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan Bagikan Helm SNI Gratis kepada Pengendara Sepeda Motor

Polantas Polres Bintan saat membagikan Helm SNI gratis kepada pengendara motor di Bintan

Bintan, Batamnews - Satgas Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan melakukan upaya edukasi dan himbauan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm saat mengendarai kendaraan. Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan nasehat pentingnya menggunakan helm saat berkendara sepeda motor.

Tidak hanya memberikan himbauan dan teguran, petugas juga memberikan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) secara gratis kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm. Sebelum menerima helm, pengendara tersebut juga diceramahi oleh petugas mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Baca juga : Penggerebekan Kampung Narkoba di Medan: Polisi Sempat Lepas Tembakan Saat Tangkap 15 Warga

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasi Humas Polres Bintan, IPTU Missyamsu Alson, mengungkapkan kepedulian Polres Bintan terhadap keselamatan pengendara kendaraan bermotor, terutama pengendara sepeda motor. "Kami sangat peduli terhadap keselamatan pengendara sepeda motor, khususnya pengendara roda dua," ujar IPTU Alson.

"Helm sangat berguna untuk melindungi pengendara sepeda motor. Memang tidak ada yang menginginkan terjadinya kecelakaan, tetapi kita harus mengantisipasi sebelum kecelakaan terjadi," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat petugas operasi memberikan dan memasangkan helm langsung kepada salah seorang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm di jalan raya. Setelah itu, petugas memberikan nasehat dan helm secara gratis kepada pengendara yang beralamat di sekitar Kampung Gesek.

Baca juga : Mengaku Butuh Uang, Tiga Orang Ini Nekat jadi Promotor Judi Online di Palembang

Selain melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor, satgas operasi juga melakukan pengaturan lalu lintas di depan sekolah-sekolah saat jam masuk dan jam pulang sekolah. Bahkan, petugas turut membantu menyeberangi murid SD hingga ke pagar sekolah dengan memastikan keamanan mereka.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya penggunaan helm saat berkendara sepeda motor dapat meningkat. Polres Bintan berharap masyarakat dapat memahami bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam berlalu lintas, dan penggunaan helm yang tepat dapat melindungi nyawa pengendara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews