Film Oppenheimer Siap Tayang di Tanjungpinang: Kisah Fisikawan Terkenal dan Pengembangan Bom Atom

Film Oppenheimer Siap Tayang di Tanjungpinang: Kisah Fisikawan Terkenal dan Pengembangan Bom Atom

Filme Openheimer (Foto: IG oppenheimermovie)

Tanjungpinang, Batamnews - Kisah tentang seorang fisikawan Amerika Serikat bernama J. Robert Oppenheimer yang mengembangkan bom atom alam Film Oppenheimer dijadwalkan akan tayang di TCC XXI Tanjunpinang pada 19 Juli 2023, Film ilmuwan Amerika dan fisikawan teoretis Julius Robert Oppenheimer ke layar bioskop. Karakter Oppenheimer ini dimainkan oleh aktor asal Irlandia Cillian Murphy.

Dilansir dari Situs m.21cineplex.com film ini dijadwalkan pada pukul 13:00, 16:30 dan 20:00 dengan durasi waktu tayang 180 menitt.

Film ini sebenarnya siap untuk dirilis di bioskop di seluruh dunia pada 21 Juli 2023. Dilansir dari The Economic Times, Ahad (16/7/2023), Julius Robert Oppenheimer lahir pada tanggal 22 April 1904 di New York, Amerika Serikat (AS). Dia meninggal pada 18 Februari 1967, di Princeton, New Jersey, AS

Oppenheimer kemudian menjadi ilmuwan terkenal dan fisikawan teoretis. Dia ditugaskan untuk meneliti, merancang, dan mengembangkan bom atom selama Perang Dunia II. 

Baca juga : Arkadia Jadi Media Digital Pertama Listing di Bursa Efek Indonesia

Pengembangan bom atom merupakan bagian dari Proyek Manhattan atau ‘Proyek Y’ Distrik Insinyur Manhattan di New Mexico. Proyek pemerintah AS bertujuan untuk mengembangkan senjata nuklir sebelum Jerman dapat melakukannya.

Oppenheimer tidak mendukung penggunaan bom atom dalam serangan nuklir di Jepang dan dikatakan putus asa ketika digunakan tidak hanya sekali tetapi dua kali. PlenilunePictures telah memposting wawancara televisi tahun 1965 dengan Oppenheimer.

Baca juga : Setelah Ditangkap, CPIB Bebaskan Menteri Transportasi Singapura

Dalam wawancara pascaserangan nuklir, Oppenheimer mengutip sebuah baris dari kitab suci Hindu Bhagavad Gita, yang mengatakan, “Sekarang saya menjadi Kematian, penghancur dunia.”

Sebelumnya, bom atom digunakan pada 1945 di Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Bom atom pertama yang dijuluki ‘Little Boy’ dijatuhkan di kota Hiroshima Jepang oleh AS dari pesawat pengebom B-29 Enola Gay, tepatnya pada pukul 08.15 tanggal 6 Agustus 1945.

Bom atom kedua, dijuluki ‘Fat Man’, dijatuhkan di kota Nagasaki Jepang oleh AS dari pembom B-29 lainnya, Bockscar, pada pukul 11.02 tanggal 9 Agustus 1945.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews