Perbaikan Ponton Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang Tahun 2024: Informasi Terbaru dari PT Pelindo

Perbaikan Ponton Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang Tahun 2024: Informasi Terbaru dari PT Pelindo

Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Tanjungpinang akan melakukan perbaikan terhadap empat buah ponton yang berada di Pelabuhan Sri Bintan Pura pada tahun 2024 mendatang. Hal ini diumumkan oleh General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Tanjungpinang, Darwis, dalam sebuah konferensi pers hari ini.

Darwis menjelaskan bahwa tahun 2023 tidak ada rencana perbaikan fasilitas di Pelabuhan Sri Bintan Pura, sehingga perbaikan ponton baru akan diajukan untuk tahun 2024. "Saya baru saja menjabat, dan saya melihat bahwa tidak ada program perbaikan untuk tahun ini. Oleh karena itu, perbaikan ponton akan diajukan pada tahun 2024," ujar Darwis.

Baca juga : Kopitiam di Kepulauan Riau: Menikmati Kelezatan Kopi dan Keindahan Budaya

Menurutnya, pada tahun 2024 mendatang, keempat ponton yang berada di Pelabuhan Sri Bintan Pura akan menjalani perbaikan yang cukup intensif. Namun, pelaksanaannya akan dilakukan secara bergantian untuk memastikan kelancaran aktifitas pelabuhan. Darwis menjelaskan bahwa perbaikan ponton akan dilakukan di galangan kapal, sehingga ponton-ponton tersebut perlu diangkat terlebih dahulu. Perbaikan akan dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu kegiatan di pelabuhan.

Keempat ponton yang akan direhabilitasi terdiri dari dua ponton yang digunakan untuk terminal domestik, dan dua ponton lainnya digunakan untuk terminal internasional. Darwis juga menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan tender perbaikan, pihaknya akan menyediakan pengganti ponton yang diangkat, sehingga operasional pelabuhan tetap berjalan dengan normal.

Baca juga : Driver Online dan Pangkalan Taksi Batam Sepakati Titik Jemput di Pelabuhan Telagapunggur

Darwis menjelaskan bahwa menurut peraturan, setiap lima tahun harus dilakukan rehabilitasi total terhadap ponton, namun pihaknya tetap melakukan pemeliharaan setiap tahun. "Setiap bulan, kami melakukan pemeliharaan dan pengecatan. Jika terdapat air yang masuk, meskipun dalam jumlah kecil, kami harus segera memompa air tersebut keluar," tambahnya.

Dengan rencana perbaikan ponton yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, diharapkan Pelabuhan Sri Bintan Pura dapat terus meningkatkan kualitas fasilitasnya dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna pelabuhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews