Dandim 0317/TBK Menerapkan Strategi Multisektor untuk Ketahanan Pangan di Karimun

Dandim 0317/TBK Menerapkan Strategi Multisektor untuk Ketahanan Pangan di Karimun

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengadopsi strategi yang mencakup sektor pertanian dan peternakan. (aha)

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, memiliki tantangan dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok. Karimun dikenal sebagai daerah yang tidak secara khusus sebagai penghasil pertanian. 

Namun, untuk menjaga kestabilan ketahanan pangan, Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengadopsi strategi yang mencakup sektor pertanian dan peternakan.

"Menjaga ketahanan pangan tidak hanya terbatas pada sektor pertanian, tetapi juga dapat dilakukan melalui sektor lainnya," kata Letkol Budianto, Sabtu (8/7/2023).

Baca juga: Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 Dimulai, Wakapolres Pekanbaru Tekankan Tugas Maksimal dan Humanis

Dalam setiap wilayah kerja para Babinsa yang tersebar, selain mengembangkan sektor pertanian, mereka juga diimbau untuk mengembangkan ketahanan pangan melalui peternakan.

"Kita juga mendorong anggota untuk mengembangkan peternakan, seperti budidaya ikan lele, ayam, dan kambing. Hal ini juga merupakan bentuk ketahanan pangan," ujar Dandim Budianto.

Baca juga: Bea Cukai Batam Amankan Kapal Kayu Bermuatan Tas dan Sepatu Bekas Ilegal di Perairan Pulau Lembu

Dengan keterlibatan aktif para Babinsa di setiap wilayah, pengembangan budidaya dan peternakan juga berdampak pada masyarakat setempat. 

Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Karimun dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews