Cen Sui Lan Berkurban di Idul Adha 1444 Hijriah, Salurkan Kebaikan di Batam, Anambas, dan Jakarta

Cen Sui Lan Berkurban di Idul Adha 1444 Hijriah, Salurkan Kebaikan di Batam, Anambas, dan Jakarta

Di Anambas, Cen Sui Lan memilih untuk memusatkan kurban di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), berkurban sapi dan kambing secara serentak di tiga lokasi berbeda, yaitu Batam, Anambas, dan Jakarta, pada Idul Adha 1444 H ini.

Meski tidak hadir secara langsung, Cen Sui Lan menitipkan kurban tersebut melalui relawan.

“Kurban kami titipkan lewat relawan Cen Sui Lan. Semoga apa yang dikurbankan ini, membawa keberkahan saling berbagi dengan saudara-saudara kita,” ujar Cen Sui Lan di Batam Centre, Minggu (2/7/2023).

Baca juga: Cen Sui Lan Alokasikan Rp1,25 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Desa Sei Sebesi Karimun

Sementara itu, di Anambas, Cen Sui Lan memilih untuk memusatkan kurban di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan. Menurut laporan relawan, masyarakat di daerah terluar perbatasan negara ini sangat antusias menyambut kurban dari Cen Sui Lan dan kaum muslimin lainnya.

“Saran saya, untuk kaum muslimin mau berkurban sebaiknya dipilih ke pulau terluar. Mereka yang di pulau terluar itu, membutuhkan perhatian kita semua,” ajak dia.

Di Batam, relawan menitipkan kurban melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Batam Kota.

“Pengurus MWC NU Batam Kota dan kaum muslim, berbondong-bondong melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban,” ujarnya.

Baca juga: Cen Sui Lan Sosialisasikan Pencairan Beasiswa PIP 2023 di Kota Batam, 6.000 Pelajar Kepri Terima Bantuan

Tak hanya itu, Cen Sui Lan juga berkurban bersama anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar di Jakarta.

“Momen Idul Adha 1444 H salah satu syariat Islam bermakna bersyukur atas nikmat karunia rezeki yang Allah limpahkan (hablum minallah), sekaligus berbagi dengan umat manusia (hablum minannas). Kecintaan berkurban ini harus kita tekadkan dalam hati,” pungkasnya.

Dengan kegiatan berkurban ini, Cen Sui Lan berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama muslim dan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat di daerah terluar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews