Gubernur Ansar Dorong Sinergi Pemerintah dan Kepolisian di Hari Bhayangkara ke-77

Gubernur Ansar Dorong Sinergi Pemerintah dan Kepolisian di Hari Bhayangkara ke-77

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Polda Kepri. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 berlangsung meriah di Lapangan Bhayangkara Polda Kepulauan Riau (Kepri), Batam, pada Sabtu (1/7/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, beserta sejumlah tokoh penting lainnya.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, sejumlah kegiatan menarik diadakan setelah upacara. Salah satunya adalah penyerahan penghargaan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kepri dan masyarakat yang berjasa, serta kepada personel kepolisian yang telah mencapai prestasi gemilang.

Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas dedikasi dan kerja keras mereka. Tak hanya itu, Buku Kapolda Kepri juga diluncurkan dalam acara tersebut.

Acara pemotongan tumpeng pun menjadi momen yang penuh makna, di mana tumpeng tersebut diserahkan kepada Personel Termuda dan Tertua Polda Kepri. Hal ini sebagai simbol penghormatan kepada generasi muda dan pengalaman yang luar biasa dalam menjaga keamanan.

Baca juga: Idul Adha 1444 Hijriah: BP Batam Potong Sapi hingga Launching Tabungan Kurban

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-77. Ia juga mengungkapkan harapannya agar sinergi antara Pemprov dan Polda Kepri semakin kuat.

Gubernur berpesan agar kolaborasi ini terus berjalan dan mampu melindungi masyarakat kepulauan, menciptakan kondisi yang aman, damai, tentram, serta saling mendukung dalam percepatan pembangunan di Kepri.

Gubernur Ansar menegaskan peran penting Kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan, serta dalam membangun kerjasama dan pengayoman kepada masyarakat. Untuk itu, ia menekankan perlunya kolaborasi antara aparat penegak hukum (Polisi) dan Pemerintah Daerah.

Kerjasama ini diharapkan dapat memudahkan serta menertibkan daerah, sehingga masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang aman dan nyaman. Kolaborasi antara kedua pihak dianggap sebagai langkah strategis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Kepulauan Anambas 2 Juli: Hujan Sedang Pada Siang Hari

"Dalam konteks ini, Pemprov Kepri telah mengambil berbagai langkah strategis, seperti penanganan Covid-19 dengan penegakan protokol kesehatan, penanganan pasien Covid-19, serta memberikan santunan kepada keluarga terdampak Covid-19" papar Gubernur Ansar.

Tidak hanya itu, Pemprov Kepri juga fokus pada pengendalian inflasi dan pengawasan distribusi bahan bakar minyak (BBM). Kolaborasi dengan Kepolisian juga dilakukan dalam menjaga keamanan pada momen-momen hari besar keagamaan dan meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan serta wilayah terluar.

Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kepulauan Riau telah menyediakan anggaran senilai Rp 43 miliar untuk tahun 2021, 2022, dan 2023 guna pembangunan sarana dan prasarana Kepolisian. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kinerja institusi kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Acara Hari Bhayangkara ke-77 ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TN Irvasyah, Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun.

Baca juga: Ramadhan Sananta Gagal Bawa Persis Solo Menang di Laga Perdana Liga 1 2023/2024

Kemudian Kabinda Kepri Bonar Panjaitan, Danlantamal IV Laksma TNI Tjatur Soniarto, Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto, serta pimpinan instansi vertikal dan tokoh masyarakat lainnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews