Ketua Umum PP Muhammadiyah: ISIS di Batam Ada? Nanti Betulan Ada...

Ketua Umum PP Muhammadiyah: ISIS di Batam Ada? Nanti Betulan Ada...

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si (kiri) saat di Batam. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si mengatakan, untuk seluruh warga Indonesia, jangan menyebarluaskan bahwa kelompok radikal Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) sudah mengepung Indonesia.

"Jangan menyebar-nyebarkan bahwa ISIS itu sudah mengepung Indonesia, nanti kita malah jadi nervous," ujar Ketua Umum PP Mumammadiyah Haedar Nashir, saat ditemui Batamnews.co.id di Batam, Kamis (7/1/2016).

Ia menjelaskan, ISIS itu bagian dari konflik perebutan kekuasan dicampur dengan perbedaan mazhab. Seperti kancah pergulatan politik yang kuat itu selalu muncul begitu, contohnya seperti Taliban yang tumbuh dalam realitas konflik.

Yang menjadi masalah sekarang, sambung Haedar, ISIS meluas ke negara-negara yang sedang tidak dalam keadaan perang dan mengobarkan semangat perang.

"Agar tidak masuk dalam arena tersebut kita harus waspada," kata dia.

Saat ini, ia berharap pada pihak kepolisian agar bisa bersikap terukur. "Seperti kalau memang kelompok tertentu yang mengaku kelompok ISIS dan bergerak, segera diamankan," ucapnya.

Ia menambahkan, tapi jangan asal menebar isu. "Kita contohkan seperti di Batam. ISIS di Batam ada? Nanti betulan ada," kata Asman sembari tergurau.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews