Google Pixel 8 Segera Hadir dengan Layar Menawan dan Fitur Unggulan

Google Pixel 8 Segera Hadir dengan Layar Menawan dan Fitur Unggulan

Disebutkan bahwa Pixel 8 akan lebih kecil dari layar 6,3 inci yang ada Pixel 7. Pixel 8 Pro, di sisi lain, akan memiliki layar 6,7 inci seperti yang dimiliki oleh Pixel 7 Pro. (Foto: ist/net)

Batam, Batamnews - Kehadiran Google Pixel 8, termasuk varian Pro-nya, telah dinanti-nanti oleh para penggemar setianya. Tidak hanya meningkatkan spesifikasi untuk kinerja yang lebih kuat dan efisien, smartphone ini juga akan membawa peningkatan yang signifikan pada layarnya.

Sebagai penerus dari Pixel 7 yang dirilis pada Oktober tahun lalu, Google Pixel 8 dan versi Pro-nya dikabarkan akan membawa beberapa peningkatan, terutama pada sisi layar, seperti yang dilansir oleh Android Authority.

Baca juga: Pelaku UMKM di Tiktok Shop Mengeluh, Dana Lambat Cair, Celios Desak Pemerintah Terbitkan Regulasi

Berikut ini adalah spesifikasi Google Pixel 8:

  • Chipset Google Tensor G3
  • Layar 6,17 inci FHD untuk Pixel 8, dan 6,7 inci FHD+ untuk Pixel 8 Pro, dengan teknologi OLED dan kecepatan refresh 120Hz
  • RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB
  • Kamera utama dual-camera 50MP (Wide) dan 12MP (Ultrawide)
  • Kamera selfie 10MP (Wide)
  • Baterai berkapasitas 5.000mAh

Selain spesifikasi dasar tersebut, masih belum jelas apakah smartphone ini akan dilengkapi dengan fitur fast charging di atas 20W yang lebih cepat daripada generasi sebelumnya.

Google Pixel 8 juga akan memfokuskan pada peningkatan layar. Salah satunya adalah dengan merancang layar yang lebih datar, tidak lagi menggunakan desain layar lengkung seperti yang ada pada Google Pixel 7. Ini merupakan kabar baik bagi pecinta layar datar.

Baca juga: Realme 11 Pro dan Pro+, Smartphone Baru dengan Spesifikasi Menarik

Konsep yang disebut 'Corner Radius' akan meningkatkan tingkat lengkung layar setidaknya dua kali lipat. Jika pada Pixel 7 memiliki radius 47px, generasi berikutnya akan meningkat menjadi 102px, menjamin kenyamanan dan akurasi warna yang lebih terstruktur.

Peluncuran Google Pixel 8 dan varian Pro-nya dijadwalkan akan sama seperti pendahulunya, yaitu pada kuartal ketiga, sekitar bulan September atau Oktober mendatang.

Dari segi harga, kemungkinan Google Pixel 8 tidak akan memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan tidak ada perubahan besar pada chipset, dengan penekanan yang lebih diberikan pada peningkatan layar.

Dengan berbagai peningkatan yang diusungnya, Google Pixel 8 dan varian Pro-nya menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan menarik bagi para pecinta teknologi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews