Prakiraan Cuaca di Singapura; Suhu Panas hingga 35°C Sampai Akhir Juni

Prakiraan Cuaca di Singapura; Suhu Panas hingga 35°C Sampai Akhir Juni

Layanan Meteorologi Singapura (MSS) atau BMKG-nya Singapura, memperkirakan cuaca sampai akhir Juni ini panas dan mencapai sekitar 35°C (todayonline)

Singapura, Batamnews - Layanan Meteorologi Singapura (MSS) atau BMKG-nya Singapura, merilis prakiraan cuaca terbaru untuk sisa bulan Juni. Diperkirakan suhu semakin panas dibandingkan dengan paruh pertama bulan ini. 

Menurut MSS, suhu maksimum harian diperkirakan mencapai sekitar 34°C pada sebagian besar hari. Sejumlah hari dengan sedikit penutupan awan, suhu bahkan dapat mencapai sekitar 35°C.

Selain itu, MSS juga memperkirakan kondisi hangat dan lembap pada beberapa malam, ketika angin dari tenggara atau selatan membawa udara hangat dan lembap dari laut ke Singapura

Baca juga: Peneliti Kebun Raya Singapura Temukan Spesies Anggrek Baru, Diberi Nama "Merlion"

Pada malam-malam ini, suhu minimum malam hari dapat mencapai 29°C, terutama di wilayah tenggara pulau.

MSS juga menyampaikan bahwa paruh kedua bulan Juni diperkirakan lebih kering daripada paruh pertama bulan ini. Kehadiran massa udara kering dapat membawa cuaca yang cerah dan hangat untuk beberapa hari dalam dua minggu mendatang. 

Meskipun demikian, masih mungkin terjadi hujan pendek dan lokal di siang hari di beberapa wilayah pulau ketika terjadi konvergensi angin dan angin laut.

Baca juga: Pengusaha Money Changer yang Dirampok Hendak Bawa Dolar Singapura ke Jakarta via Hang Nadim

Namun demikian, MSS memperkirakan curah hujan untuk paruh kedua bulan ini akan berada di bawah rata-rata. Meskipun demikian, total curah hujan diperkirakan akan berada di dekat rata-rata di sebagian besar wilayah pulau.

Prakiraan cuaca ini didasarkan pada data dan analisis terbaru yang dilakukan oleh MSS. Warga Singapura diharapkan untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang lebih panas dan menjaga kesehatan serta keamanan mereka. 

Informasi lebih lanjut tentang prakiraan cuaca harian dapat ditemukan di situs web MSS dan Badan Lingkungan Nasional. Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan aplikasi seluler myENV untuk memperoleh informasi cuaca terkini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews