Info Cuaca Perairan Batam dan Sekitarnya, Kamis: Waspada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Info Cuaca Perairan Batam dan Sekitarnya, Kamis: Waspada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Pusat Meteorologi Maritim BMKG memprediksi cuaca di perairan Batam dan sekitarnya hujan lebat dan angin kencang pada Kamis (15/6/2023) ini (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG memberikan peringatan bagi wilayah Batam, Bintan/Tanjungpinang, Karimun, dan Lingga pada Kamis (15/6/2023). 

Mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB, diperkirakan akan terjadi potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Baca juga: Disdukcapil Bintan Gelar Program Pemilah Intan untuk Pelajar SLTA

Kondisi sinoptik saat ini menunjukkan perlambatan kecepatan angin di sekitar wilayah Kepulauan Riau, yang mendukung pertumbuhan awan-awan hujan. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang mungkin berubah secara tiba-tiba.

Cuaca di perairan Batam dan sekitarnya diprediksi akan berlangsung dengan hujan sedang. Sementara itu, kecepatan angin diperkirakan mencapai 2 hingga 15 knots dengan arah angin dominan dari tenggara hingga barat daya.

Selain itu, tinggi gelombang di perairan tersebut diperkirakan rendah, berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter. Meskipun demikian, tetap diperlukan kewaspadaan terhadap perubahan kondisi gelombang yang mungkin terjadi.

Baca juga: Hasil Laga Ujicoba Indonesia Vs Palestina, Banyak Peluang Timnas Gagal Menang

Dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu ini, disarankan kepada masyarakat yang beraktivitas di perairan Batam dan sekitarnya untuk selalu memperhatikan perkembangan informasi cuaca terkini dari sumber yang terpercaya. 

Tetap waspada terhadap potensi hujan lebat, kilat/petir, dan angin kencang dapat membantu menjaga keselamatan dan kelancaran beraktivitas di perairan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews