Ladies Program Raker Komwil 1 APEKSI 2023: Sinergi Istri Wali Kota Tingkatkan Pembangunan Daerah

Ladies Program Raker Komwil 1 APEKSI 2023: Sinergi Istri Wali Kota Tingkatkan Pembangunan Daerah

Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Rapat Kerja Komwil 1 yang bertemakan Ladies Program di Kota Batam. Acara ini dihadiri oleh istri Wali Kota dari 24 kota dan 5 provinsi.

Batam, Batamnews - Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Rapat Kerja Komwil 1 yang bertemakan Ladies Program di Kota Batam.

Acara ini dihadiri oleh istri Wali Kota dari 24 kota dan 5 provinsi, termasuk Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Nasution, istri Ketua Dewan Pengurus Pusat Komwil I APEKSI sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan.

Program ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara para istri Wali Kota dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir. Ia juga menjelaskan tentang pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di Kota Batam, yang memberikan dampak yang luar biasa bagi daerah tersebut.

Baca juga: Bima Arya dan Bobby Nasution Puji Batam, Raker Komwil APEKSI Serasa Rakernas

“Selamat datang di Kota Batam, saat ini tengah dibangun infrastruktur yang salah satunya memberi geliat yang sangat luar biasa, Inilah giat kami di Batam. Dengan dukungan pemerintah PKK Kota Batam dapat membantu keluarga lebih sejahtera,” sambut Marlin Agustina, yang juga Wakil Gubernur Kepri ini.

Salah satu acara yang menarik dalam Ladies Program ini adalah persembahan fashion show karya pengrajin dan fashion designer batik Batam yang didukung oleh Dekranasda Kota Batam dan Disperindag Kota Batam.

Marlin Agustina menyatakan bahwa keluarga di Batam didorong untuk terlibat dalam membatik. Saat ini, Batik Batam telah memiliki hampir 30 organisasi pembatik.

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga mendapatkan perhatian, dengan 250 pelaku usaha di bawah binaan Dekranasda Kota Batam yang berhasil mengekspor produknya hingga ke Eropa, Cina, Thailand, dan Malaysia.

Baca juga: Permudah Warga Perpanjang UWT, BP Batam Layanan Keliling Hadir di Bengkong

“Giat ini akan terus kita lakukan. Dengan kerja sama, kolaborasi, serta sinergi semua pihak baik antara organisasi, pemerintah dan masyarakatnya,” ujar Marlin.

Ia pun berharap para kaum ibu juga dapat turut mengisi pembangunan Batam dan mendukung cita- cita Batam Kota Baru. Dengan bersinergi terkait menekan angka inflasi dan pencegahan stunting, menyangkut gizi dan pertumbuhan anak usia dini.

“Saya harap ibu- ibu dapat berperan mempromosikan Batam. Melalui peran PKK, inflasi Batam sudah luar biasa terbaik penanganannya dengan bersinergi bersama pemerintah dan stakeholder mengendalikan inflasi dengan bercocok tanam, juga berbagai program stunting” harapnya.

Turut mendampingi, Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin, Seluruh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, serta persatuan istri Forkopimda Kota Batam.

Selanjutnya pada Kamis (15/6/2023) akan digelar kegiatan lanjutan Ladies Program berupa penanaman pohon, senam dan bersepeda.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews