Membangun Pipa Jaringan Baru: Upaya BP Batam Atasi Stres Area Sekupang

Membangun Pipa Jaringan Baru: Upaya BP Batam Atasi Stres Area Sekupang

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) akan melakukan pembangunan jaringan pipa baru untuk mengatasi permasalahan distribusi air di wilayah Sekupang dan sekitarnya.

Dalam pertemuan dengan perwakilan warga Perumahan Cipta Green Mansion, Woodland, dan warga Dangas pada Senin (5/6/2023), Direktur Badan Usaha SPAM BP Batam, Denny Tondano menyatakan bahwa mereka mengeluhkan distribusi air yang belum maksimal di perumahan mereka.

Sebagai tanggapan atas masalah tersebut, Badan Usaha SPAM BP Batam akan membangun jaringan pipa baru sesuai dengan arahan dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Jaringan pipa baru ini akan mencakup daerah-daerah yang mengalami tekanan air rendah, seperti Tanjung Pinggir, Patam, hingga Tanjung Riau.

Denny Tondano menyampaikan, "Insya Allah, dalam waktu empat bulan ke depan, pekerjaan pembangunan jaringan pipa baru akan selesai. Semoga durasi yang telah ditetapkan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan di wilayah tersebut."

Baca juga: BP Batam dan LAN RI Gelar Pelatihan Teknis untuk Mendorong SDM Unggul di Tingkat Manajer Madya

Ia juga menjelaskan bahwa rencana pembangunan pipa baru telah disampaikan kepada perwakilan masyarakat yang hadir. Perwakilan warga telah menerima rencana tersebut dan akan menunggu hingga pembangunan jaringan pipa baru selesai dilaksanakan oleh BP Batam.

"Diperkirakan pembangunan akan dimulai pada bulan ini. Kami akan melakukan pembangunan di dua lokasi, yaitu di Sei Ladi dan Sei Harapan. Selain itu, juga akan diperkuat pipa jaringan menuju Patam, Dangas, dan daerah lainnya," ujarnya.

Sementara menunggu selesainya pembangunan jaringan pipa baru, Badan Usaha SPAM akan mengirimkan mobil tangki air dan memaksimalkan distribusi air pada jam-jam tertentu. 

Penyediaan armada truk tangki air ini dapat dikoordinasikan oleh Ketua RT/RW/Kelurahan setempat melalui Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) SPAM Batam di Bengkong dan Batu Aji, Layanan Call Center SPAM Batam di (0778) 5700 000, Chat Whatsapp di 08117780155, serta melalui Aplikasi "Air Minum Batam" yang tersedia di Play Store.

Denny Tondano menambahkan, "Mungkin pengiriman truk tangki air dan distribusi air pada jam tertentu ini belum dapat mengatasi semua masalah, tetapi kami akan berusaha memaksimalkannya agar semua kebutuhan dapat terpenuhi."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews