Jadwal Siaran Langsung Sevilla Vs AS Roma di Final Liga Europa

Jadwal Siaran Langsung Sevilla Vs AS Roma di Final Liga Europa

Final Liga Europa 2022-2023 antara Sevilla vs AS Roma di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis 1 Juni 2023 dini hari WIB. (Foto: Twitter @EuropaLeague)

Jakarta, Batamnews - Jadwal pertandingan Sevilla vs AS Roma di partai final Liga Europa 2022/2023 bergulir pada Kamis (1/6/2023) pukul 02.00 WIB di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Masing-masing tim ingin mengembalikan kejayaan di panggung Eropa.

Penonton bisa menyaksikan pertandingan Sevilla vs AS Roma melalui siaran langsung di SCTV. Selain itu laga ini juga bisa ditonton melalui live streaming di Vidio.

Sevilla masih jadi raja Liga Europa hingga saat ini. Tim berbasis di Andalusia itu sudah mengemas enam gelar Liga Europa sekaligus jadi yang terbanyak dari tim manapun.

Rekor apik juga dipegang oleh tim yang kini dilatih oleh Jose Luis Mendilibar itu. Dari enam kali masuk final, enam kali pula Sevilla keluar sebagai juara.

Prestasi itu diraih oleh Sevilla pada 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020. Belum ada tim manapun yang menandingi catatan Sevilla hingga saat ini dalam urusan gelar Liga Europa.

Namun, AS Roma juga bukan tim sembarangan. Sang pelatih, Jose Mourinho, masih mengantongi catatan impresif di final panggung Eropa.

Juru taktik asal Portugal itu belum pernah kalah di final kompetisi antarklub level Eropa. Ia menjuarai Liga Champions bersama Porto pada 2004, kemudian dengan Inter Milan pada 2010 di turnamen yang sama.

Di Liga Europa, Mourinho meraih trofi bersama Manchester United pada 2017. Kemudian di Conference League, dirinya juara bersama AS Roma.

Torehan masing-masing kubu membuat pertandingan Sevilla vs AS Roma di final Liga Europa diprediksi berjalan sengit. Berikut siaran langsung Sevilla vs AS Roma di final Liga Europa.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews