3 Fitur Menarik Galaxy A54 yang Jadikan Fotografi Kian Menakjubkan

3 Fitur Menarik Galaxy A54 yang Jadikan Fotografi Kian Menakjubkan

Samsung Galaxy A54 5G, semartphone mid-range yang dapat diandalkan untuk bikin konten (Foto: dok. Samsung)

Jakarta, Batamnews - Samsung telah meluncurkan Galaxy A54, smartphone terbaru mereka yang menghadirkan peningkatan signifikan di sektor kamera, menjadikannya lebih unggul daripada pendahulunya.

Tidak hanya itu, Samsung juga memberikan tiga fitur yang membuat kamera Galaxy A54 ini seolah-olah seperti kamera pada smartphone premium.

Seorang fotografer dan konten kreator bernama Dika Fidia telah menjelaskan bahwa Galaxy A54 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang dipadukan dengan lensa ultra-wide 12 MP dan kamera makro 5 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP yang memukau.

Setelah mencoba dan menguji, Dika Fidia menyatakan bahwa kamera Galaxy A54 dapat diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen. Dia juga terkesan dengan tiga fitur fotografi yang disediakan Samsung karena hasilnya melebihi ekspektasinya.

"Meskipun Galaxy A54 adalah ponsel kelas menengah, kemampuan kameranya sudah sebanding dengan kamera flagship premium," ujar Dika.

Berikut adalah tiga fitur kamera unggulan pada Galaxy A54:

1. Nightography di Mode Pro

Aplikasi kamera Galaxy A54 memiliki Mode Pro yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto pada malam hari. Pengguna dapat menghasilkan foto dengan efek long exposure dengan mengatur kecepatan shutter dan ISO.

"Sebelum mengambil foto, atur pengaturan ISO, Shutter Speed, dan White Balance sesuai dengan keinginan. Selain itu, atur juga titik fokus dan kunci titik fokus sesuai keinginan," kata Dika.

"Untuk menghasilkan foto dengan efek long exposure, gunakan kecepatan shutter sekitar 0,5 detik agar tekstur objek yang bergerak tetap terlihat. Selanjutnya, turunkan pengaturan ISO hingga pencahayaan sesuai dengan kebutuhan, misalnya 80," tambahnya memberikan tips.

 

2. AI Image Enhancer

Galaxy A54 dilengkapi dengan fitur AI Image Enhancer yang dapat meningkatkan kualitas foto. Fitur ini terdiri dari Remaster Picture dan Object Eraser.

Fitur Remaster Picture dapat mengurangi blur dan noise pada foto, serta meningkatkan resolusi sehingga foto terlihat lebih tajam dan hidup. Caranya, buka galeri foto, pilih foto yang ingin ditingkatkan, lalu ketuk ikon tiga titik di pojok kanan bawah. Pilih "Remaster Picture". Pengguna akan melihat perbandingan foto sebelum dan setelah ditingkatkan. Jika sudah puas, tap "Save" untuk menyimpan perubahan. Foto tersebut akan tersimpan di dalam galeri.

Terkadang, saat kita mengambil foto, ada objek yang tidak di inginkan dan mau kamu hapus. Tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan, kamu bisa menggunakan fitur Object Eraser, salah satu menu pada fitur Gallery, untuk menghilangkan bayangan dan pantulan yang tidak diinginkan dari fotomu.

Triknya dengan membuka Gallery, pilih foto yang hendak diolah. Lalu, pilih gambar eraser (penghapus) yang ada di bawah foto. Lalu tap pada ikon titik tiga yang ada di deret paling kanan, tap Object Eraser.

Highlight area yang mau kamu perbaiki dengan menyentuhnya, lalu tap pada Erase. Kemudian tap Done. Pilih Save untuk menyimpan perubahan. Fotomu akan tersimpan di Gallery.

3. Filter

Samsung memberikan fitur Create Filter di Galaxy A54. Sayangnya fitur tersebut masih jarang diketahui pengguna padahal bisa bikin foto tambah menarik.

Kalau pengguna suka editing warna atau suka warna dari seseorang influencer tertentu, kita bisa create filter di fitur editing pada Samsung Galaxy. Kita bisa adopsi warna yang gambar dari kita ambil," jelas Dika.

"Menariknya, fitur Create Filter ini tidak hanya untuk foto, kita bisa aplikasikan pada video," tambahnya.

Untuk menggunakan fitur Create Filter sangatlah mudah, ikuti langkah berikut ini:

Cari dan simpan foto yang ingin diadopsi
Lalu buka Gallery, pilih foto yang ingin diedit
Tekan ikon edit (pensil) di bagian bawah
Tekan ikon filter (lingkaran tiga)
Tekan ikon +
Pilih Create Filter
Pilih foto yang hendak diadopsi
Seketika foto kita akan ditransformasi seperti preset warna dari gambar yang tadi kita ingin adopsi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews