Kepala BP Batam Ajak Masyarakat untuk Menjaga Kekompakan demi Batam Baru dan Modern

Kepala BP Batam Ajak Masyarakat untuk Menjaga Kekompakan demi Batam Baru dan Modern

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengajak masyarakat jaga kekompakan demi Batam baru dan modern (bp batam)

Batam, Batamnews - Kepala BP Batam, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani se-Kota Batam di Stadion Tumenggung Abdul Jamal pada Sabtu malam (13/5/2023).

Baca juga: Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Membangun Daerah

Perayaan Paskah Oikumene dengan tema "Ia Mendahului Kamu Ke Galilea; Jangan Takut (Matius 28:7,8)" dihadiri oleh puluhan ribu umat Kristiani dari seluruh Kota Batam.

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi mengapresiasi tingkat toleransi yang tinggi di antara umat beragama di Kota Batam. Hal ini memungkinkan umat Kristiani merayakan Paskah Oikumene dengan aman dan tenteram.

"Ini adalah sesuatu yang harus kita jaga, agar Kota Batam tetap aman dan terkendali. Karena Forkopimda Provinsi dan Kota Batam sedang berupaya membangun Kota Batam menjadi kota baru dan modern bagi kita semua," ujarnya.

Baca juga: Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Kota Batam untuk Berkolaborasi dalam Pembangunan

Muhammad Rudi menjelaskan bahwa sejumlah proyek pembangunan sedang berlangsung untuk menjadikan Batam sebagai kota baru dan modern. Proyek-proyek tersebut meliputi pembangunan Terminal 2 Bandara Hang Nadim, pembaruan infrastruktur jalan di seluruh Kota Batam, pembangunan Pelabuhan Batu Ampar, Rumah Sakit Internasional, dan Light Rapid Transit (LRT) sebagai transportasi modern di Kota Batam.

"Hanya satu hal yang saya harapkan. Mari kita menjaga kekompakan dan persatuan. Mari kita bersatu dalam mendukung program pemerintah untuk membangun Kota Batam yang kita cintai ini," tegasnya.

Muhammad Rudi berharap agar masyarakat Kota Batam tidak terpecah-belah oleh permasalahan kecil. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum pembangunan saat ini dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan seperti ini tidak datang dua kali.

Baca juga: Permintaan Maaf Kepala BP Batam, Tidak Bisa Menghadiri Halalbihalal Rempang Galang

"Momentum yang kita alami hari ini, yang diberikan oleh Allah, merupakan kesempatan untuk memperbaiki Kota Batam. Oleh karena itu, hanya satu kata yang saya sampaikan, mari kita menjaga kekompakan dan bersatu dalam proses pembangunan ini," tambahnya.

Pada perayaan Paskah Oikumene ini, Pdt. E.H. Michael Palar, Ph.D., menjadi pengkhotbah, sementara Joy Tobing, mantan finalis Indonesian Idol, dan Novia Situmeang tampil sebagai penyanyi yang menghibur.

Turut hadir dalam perayaan tersebut Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua PIKORI BP Batam, Marlin Agustina Rudi, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, serta jajaran Forkopimda Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews