Gubernur Bengkulu Apresiasi Kehadiran AMSI, Tingkatkan Kualitas Media Siber di Provinsi

Gubernur Bengkulu Apresiasi Kehadiran AMSI, Tingkatkan Kualitas Media Siber di Provinsi

Gubernur Bengkulu memukul gong menandakan kehaidiran AMSI Bengkulu pada Rabu 10 Mei 2023 di Bumi Raflesia (Foto: Radarkaur)

Bengkulu, Batamnews - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan apresiasi tinggi dan menyambut positif kehadiran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Provinsi Bengkulu. Hal ini diungkapkannya saat 14 media siber mendeklarasikan AMSI Bengkulu di Hotel Mercure pada Rabu, 10 Mei 2023.

Gubernur mengakui selalu mengikuti informasi yang disajikan oleh media-media tersebut dan mengharapkan AMSI dapat menjadi wadah yang kuat untuk menunjukkan eksistensi dan bargaining media siber di Bumi Raflesia.

"Media juga memiliki peran penting sebagai potret atau wajah daerah serta sebagai ajang bisnis untuk mengembangkan perekonomian daerah dan memberikan lapangan kerja," ujar Gubernur Bengkulu Rohidin dalam sambutannya.

Rohidin Mersyah menilai bahwa ke-14 media siber tersebut sudah dikenal luas oleh masyarakat dan dipercaya dalam menyajikan produk jurnalistik serta konten berkualitas. Gubernur juga berharap AMSI dapat meningkatkan kompetensi para wartawan dari media yang tergabung.

Gubernur Bengkulu mengakui peran penting media dalam memberikan potret atau wajah daerah serta sebagai ajang bisnis untuk mengembangkan perekonomian daerah dan memberikan lapangan kerja. Rohidin Mersyah mengingatkan agar media yang tergabung dalam AMSI semakin memposisikan diri sebagai jurnalis yang beretika tinggi, mengedukasi, dan menyajikan berita serta hiburan secara seimbang.

Pada hari yang sama, 14 media siber di Provinsi Bengkulu mendeklarasikan berdirinya AMSI Bengkulu dan berkomitmen untuk memperkuat kualitas produk jurnalistik serta meningkatkan tata kelola media sehingga menjadi bisnis berkelanjutan. Deklarasi ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, Anggota DPD RI H Ahmad Kanedi, SH, MH, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera Muhammad Zuhri, dan Direktur Eksekutif AMSI Adi Prasetya.

Selain deklarasi dan Konfrensi Wilayah (Konfirwil) I, pada hari yang sama juga akan digelar talkshow dengan tema Hoax, AI dan Profesionalisme Media Siber Jelang Pemilu 2024. Acara ini menghadirkan pembicara dari Kepolisian, unsur penyelanggara pemilu, peserta pemilu, serta Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu.

Halaman selanjutnya: "Komi Kendy Setyowati Terpilih Sebagai Ketua AMSI Wilayah Bengkulu, Ciptakan Sejarah Baru"

 

Konferensi Wilayah (Konferwil) 1 AMSI Bengkulu telah memutuskan Komi Kendy Setyowati sebagai Ketua AMSI Wilayah Bengkulu melalui aklamasi. Alwin Feraro akan mendampingi Komi sebagai Sekretaris AMSI Wilayah Bengkulu. Konferwil ini dilaksanakan menyusul deklarasi AMSI Bengkulu dan talkshow bertema "Hoax, AI dan Profesionalisme Media Siber Jelang Pemilu 2024".

Konferwil yang menghasilkan Komi sebagai Ketua AMSI wilayah Bengkulu mencatat tiga sejarah baru di Bumi Raflesia. Pertama, Komi menjadi ketua AMSI perempuan pertama, sebuah pencapaian penting bagi AMSI. Kedua, tempat aklamasi, talkshow, dan konferwil yang berlangsung di hotel terbaik di Provinsi Bengkulu menandai acara yang spesial.

Ketiga, AMSI Bengkulu melanjutkan tradisi AMSI yang melahirkan keputusan-keputusan secara musyawarah, adem, dan kekeluargaan. Direktur Eksekutif AMSI Pusat, Adi Prasetya, menyampaikan bahwa Konferwil AMSI Bengkulu mendapatkan sambutan luar biasa dari pengurus AMSI Pusat dan bagi pengurus AMSI di berbagai wilayah lainnya.

Komi Kendy Setyowati diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas media siber di Wilayah Bengkulu melalui kepemimpinannya sebagai Ketua AMSI Wilayah Bengkulu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews