Wakil Presiden UEFA: Wakil Italia Bisa Juara Liga Champions

Wakil Presiden UEFA: Wakil Italia Bisa Juara Liga Champions

Foto: AC Milan via Getty Images/Claudio Villa

Milan - Wakil Presiden UEFA, Zbigniew Boniek, yakin AC Milan atau Inter Milan bisa memenangkan Liga Champions. Meski keduanya bukan unggulan.

Satu wakil Italia dipastikan bakal mentas di final Liga Champions musim ini. Hal itu terjadi karena dua wakil Negeri Pizza yaitu AC Milan dan Inter Milan bakal saling berhadapan di semifinal.

Ini menjadi capaian terbaik wakil Italia setelah beberapa musim terakhir kesulitan berbicara banyak di ajang ini. Wakil Italia terakhir yang lolos ke final adalah Juventus pada musim 2016-2017.

Sementara, trofi Si Kuping Besar terakhir mendarat di tanah Italia adalah pada 2009/2010. Kala itu, Inter Milan berhasil menjadi juara.

Ambisi serupa tentu diusung oleh Milan dan Inter di musim ini. Pemenang dari duel Derby Milan ini akan berhadapan dengan pemenang laga Real Madrid vs Manchester City di semifinal lainnya.

Madrid atau City bisa dibilang lebih diunggulkan jika bersua dua wakil Italia tersebut di final. Pasalnya, keduanya punya performa yang stabil di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Madrid merupakan juara bertahan, sedangkan Man City selalu lolos ke semifinal dalam tiga musim terakhir.

Namun, wakil Presiden UEFA yang juga mantan pemain Juventus Zbigniew Boniek menilai Milan atau Inter punya kapasitas untuk mengalahkan Madrid atau Man City di final. Duel final besar kemungkinan bakal sengit.

"Tidak ada yang mengatakan bahwa Milan atau Inter akan kalah di Final, bahkan jika mereka jelas bukan favorit melawan Manchester City atau Real Madrid," kata Zeman kepada Radio 1 Rai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews