PSM Makassar Juara Liga 1 2022-2023, Ilham Rio Fahmi Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik

PSM Makassar Juara Liga 1 2022-2023, Ilham Rio Fahmi Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik

Ilham Rio Fahmi

Batam, Batamnews - PSM Makassar dipastikan menjadi juara Liga 1 2022-2023 yang telah resmi berakhir pada hari ini, Minggu (16/4/2023). Selain itu, ada juga pengumuman pemenang penghargaan individu yang diberikan kepada para pemain, pelatih, dan wasit yang tampil luar biasa di musim ini.

Gelandang PSM, Willem Jan Pluim terpilih sebagai pemain terbaik di Liga 1 2022-2023 setelah mengantar PSM Makassar meraih gelar juara kompetisi. Pemain asal Belanda itu mencatatkan 11 gol dan 10 assist pada musim ini. Pluim mengalahkan tiga nominasi lainnya, yakni Stetano Lilipaly (Borneo FC), Marc Klok (Persib Bandung), dan Ondrej Kudela (Persija Jakarta).

Sementara itu, bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi berhasil menjadi pemain muda terbaik musim ini. Di usia yang baru 21 tahun, Rio mampu mengantar Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- keluar sebagai runner up Liga 1 2022-2023. Dia juga mencatatkan satu gol dan dua assist pada musim ini.

Bernardo Tavares berhasil menjadi pelatih terbaik musim ini setelah mengantar PSM Makassar mengakhiri puasa gelar 23 tahun. Dari 34 pertandingan, Tavares membawa Juku Eja -julukan PSM Makassar- menang 22 kali, sembilan kali imbang, dan hanya kalah tiga kali.

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato berhasil menjadi topskor dengan 25 gol pada musim ini. Selain itu, Pato juga berhasil memenangkan kategori gol terbaik pada musim ini, lewat gol indahnya saat Borneo FC berhadapan dengan Bali United di pekan ke-32.

Berikut Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Liga 1 2022-2023:

  1. Wasit terbaik: Bangbang Syamsudar
  2. Tim Fairplay: Bhayangkara FC
  3. Gol Terbaik: Matheus Pato (Borneo FC vs Bali United)
  4. Pelatih Terbaik: Bernardo Tavares (PSM Makassar)
  5. Top Skor: Matheus Pato (PSM Makassar)
  6. Pemain Muda Terbaik: Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)
  7. Pemain Terbaik: Willem Jan Pluim (PSM Makassar)
  8. Tim Juara: PSM Makassar

Dengan hasil ini, PSM Makassar dan para pemenang penghargaan individu diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pemain muda dan tim lain di kompetisi mendatang. Selamat kepada PSM Makassar dan seluruh pemenang penghargaan Liga 1 2022-2023!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews