Muhammad Rudi Ajak Perangkat RT dan RW Dukung Pembangunan untuk Menarik Investor

Muhammad Rudi Ajak Perangkat RT dan RW Dukung Pembangunan untuk Menarik Investor

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi, telah mengadakan pertemuan dengan perangkat RT/RW dan tokoh masyarakat di kecamatan Batu Ampar, Hotel Pasific, pada hari Kamis (6/4/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Muhammad Rudi mengingatkan semua pihak yang memiliki kepentingan di Kota Batam untuk menjaga situasi daerah agar tetap kondusif ke depannya.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Batam saat ini. Tujuannya adalah agar investor dari dalam dan luar negeri terus berdatangan ke Kota Batam dan memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat.

"Kami menjamin dan mendukung kemudahan investasi. Kami akan menjaga iklim investasi agar produksinya dapat terus berjalan," tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Rudi juga memaparkan rencana pembangunan Batam yang bersumber dari Anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemko Batam.

"Jalan dari Batu Ampar ke Bandara akan selesai dibangun tahun ini. Banyak perubahan yang tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa fokus utama dari BP Batam saat ini adalah pembangunan infrastruktur jalan raya. Hal ini penting untuk segera diperbaiki untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pelaku usaha. Jika kemacetan terus berlanjut, maka biaya produksi akan meningkat dan sirkulasi barang dan jasa akan terhambat. Tentu saja, ini tidak baik untuk citra Batam sebagai kawasan yang ramah investasi.

Peningkatan dan perbaikan jalan dilakukan secara bertahap. Hingga saat ini, transportasi darat di Batam merupakan jalur vital untuk melakukan perpindahan barang dan jasa. Bahkan setiap tahunnya, volume kendaraan yang melintas juga mengalami peningkatan.

"Namun dengan adanya pembangunan infrastruktur, kita juga harus memiliki kesadaran untuk menjaga sarana dan prasarana infrastruktur yang sudah dibangun," ujarnya.

Rencana dan kemajuan pembangunan di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi sangat disambut antusias oleh para perangkat RT/RW dan tokoh masyarakat.

"Bantu kami menjaga keamanan dan situasi kondusif di lingkungan masing-masing sebagai dukungan dalam percepatan pembangunan Batam," pesan Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews