BP Batam Terima Kunjungan Perusahaan Hong Kong untuk Targetkan Peningkatan Investasi Asing

BP Batam Terima Kunjungan Perusahaan Hong Kong untuk Targetkan Peningkatan Investasi Asing

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menerima kunjungan dari Ngai Hing Engineering Plastic Materials, perusahaan asal Hong Kong, pada hari Selasa (4/4/2023).

Perusahaan ini berencana untuk membuka kantor perwakilan di Kota Batam dan membangun pabrik produk plastik rekayasa jika rencana tersebut dapat terealisasi.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyatakan bahwa kehadiran perusahaan ini dapat meningkatkan nilai investasi asing di Kota Batam, yang tumbuh 50,93 persen pada tahun 2022. Investasi asing tahun 2022 mencapai USD 746,9 juta atau setara Rp 11,11 triliun, naik signifikan dari USD 504,2 juta atau setara Rp 7,36 triliun di tahun 2021.

Selain itu, Ngai Hing Engineering Plastic Materials akan memperoleh keuntungan dari lokasi klien besar mereka di Kota Batam. Hong Kong sendiri termasuk dalam lima investor asing terbesar di Kota Batam dengan nilai investasi sebesar USD 28,1 juta.

BP Batam menyambut baik kedatangan Ngai Hing dan berharap agar rencana perusahaan ini dapat terealisasi. Investasi asing dianggap penting dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK, Irfan Syakir Widyasa, Plt Kabag Promosi BP Batam, Sofyan, dan Kasubdit Pelayanan Penanaman Modal, Yani Alkindi. Ngai Hing Engineering Plastic Materials diwakili oleh Export Business Development Manager, Darreb Jamieson.

Jamieson mengungkapkan bahwa potensi Batam sangat luar biasa dan berharap agar rencana perusahaan ini dapat terealisasi.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews