Safari Ramadan di Tanjunguma, Ansar Pesan Jadikan Puasa Pemacu Semangat Beribadah

Safari Ramadan di Tanjunguma, Ansar Pesan Jadikan Puasa Pemacu Semangat Beribadah

Safari Ramadan di Tanjunguma, Ansar Pesan Jadikan Puasa Pemacu Semangat Beribadah. (ist)

Batam, Batamnews - Memasuki hari keempat bulan ramadan, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melakukan safari ramadan di beberapa daerah Batam, Sabtu (25/3/2023).

 

Diawali dengan menunaikan salat magrib Berjamaah di Masjid Nurul Iman, Lubuk Baja hingga salat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nur Ilahi Tanjunguma.

Menjelang tarawih, Ansar menyerahkan bantuan Pemprov Kepri kepada pengurus Masjid Nur Ilahi sejumlah Rp 300 Juta dan ditambah dengan bantuan Baznas Kepri untuk anak yatim serta kaum dhuafa.

Dalam sambutannya, Ansar mengaku berbahagia dapat hadir dan bersilahturahmi dengan para orang tua serta tokoh masyarakat Jamaah Masjid Nur Ilahi di Tanjunguma.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadan di tahun 1444 H. Kita berdoa di puasa ini semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah" katanya.

Ia juga berharap semoga Allah memberikan sifat istiqamah pada jamaah untuk melanjutkan tugas-tugas yang mulia di bulan suci ramadan ini hingga sampai di penghujung.

Gubernur Ansar pun memaparkan beberapa program strategis Pemprov Kepri yang sedang digesa diantaranya pembangunan Jembatan Batam Bintan, dan melanjutkan program bantuan modal usaha untuk UMKM bekerja sama dengan BRKS Syariah.

Tak lupa program penempatan 50 ustaz mubaligh di pulau-pulau hinterland dengan tujuan membantu menjaga ummat.

"Khususnya di wilayah yang dianggap rawan yang perlu dibina agamanya, untuk membangun semangat optimisme dalam kehidupan" tutup Ansar.

Sementara itu, Ketua Pengurus DKM Nur Ilahi Tanjunguma, Hasan Beleng mengaku senang atas kunjungan Gubernur Ansar dan rombongan.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih dari pengurus mesjid dan jemaah Nur Ilahi, serta masyarakat Tanjunguma secara umum atas kunjungan dan bantuan yang diberikan

"Semoga dapat kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan umat dengan menbangun TK Islam, TPQ dan rehab mesjid," katanya.

Tak cuma sampai di Tanjunguma, Ansar juga safari subuh di masjid darurat At-Taubah Tanjungbuntung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews