Pengusaha Mobil Bekas di Batam Kompak Bentuk APMBI

Pengusaha Mobil Bekas di Batam Kompak Bentuk APMBI

Pengusaha Mobil Bekas di Batam Kompak Bentuk APMBI. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Puluhan pengusaha dari perusahaan penjual mobil bekas di Kota Batam, Kepulauan Riau, kompak membuat sebuah organiasi yang bakal menjadi payung buat mereka.

Organisasi itu bernama Asosiasi Pengusaha Mobil Bekas Indonesia (APMBI). Para punggawa bakal organisasi itu saat ini tengah menggodok susunan pengurusan, mulai dari ketua dan lain-lain.

"Ini kami baru tahap pembentukan panitia pemilihan ketua. Kemungkinan nanti akan dilanjutkan pas buka bersama di ramadan mendatang," ujar salah seorang Tim Pembentukan APMBI, Asep MYAA, Selasa (21/3/2023).

Asosiasi itu pertama kali bakal ada di Batam dan nasional. Dari total 90 perusahaan mobil bekas, 35 diantaranya bakal bergabung di APBMI.

"Kemungkinan anggotanya bakal bertambah. Nanti akan disusul di acara berikutnya di buka bersama dan langsung diadakan agenda pemilihan ketua," ujar dia.

Asep menambahkan, legal organisasi bakal diurus menyusul setelah pembentukan ketua dan pengurus selesai.

"Tujuan utama organisasi ini agar pasar mokas di Batam stabil dan kondusif. Kami semua yang bergabung komit untuk membentuk ini demi iklim usaha mobil bekas di Batam terus maju dan berkembang," tutup Asep.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews