Viral Bule Berulah di Bali, Tak Terima Disetop Naik Motor Tanpa Helm

Viral Bule Berulah di Bali, Tak Terima Disetop Naik Motor Tanpa Helm

Foto: Viral bule berdebat dengan polisi di Jalan Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali. (Dok. Polda Bali)

Badung - Viral di media sosial WNA wanita mendebat polisi saat disetop gegara tak pakai helm di Jalan Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali. Bule tersebut juga sempat menghindar ketika diberhentikan polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto menuturkan insiden itu terjadi pada Kamis (9/3/2023) kemarin. 

Awalnya Polda Bali melakukan operasi penindakan pelanggaran lalu lintas oleh gabungan Subdit Gakkum, Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) dan Subdit Kamsel di Jalan Tibubeneng.

Saat kegiatan berlangsung WNA wanita tersebut diberhentikan oleh polisi bernama Bripda Anang Agung Upadana. Aksi bule itu kemudian direkam warga sekitar dan viral di media sosial.

"Dalam proses penindakan pelanggar lalu lintas WNA tersebut terjadi perselisihan dengan petugas, kemudian direkam oleh masyarakat dan diunggah di Instagram," kata Satake Bayu, seperti dikutip detikBali, Jumat (10/3/2023).

"Saat dihentikan pengendara mencoba menghindar dan petugas berupaya menghentikan, kemudian terjadilah perdebatan dengan bahasa yang kurang begitu jelas," lanjutnya.

Karena WNA itu berusaha menghindar, polisi lain kemudian membantu menghentikan pengendara tersebut. Namun, WNA yang bersangkutan tetap berkukuh tidak mau berhenti sehingga dilakukan upaya mematikan sepeda motor dan mengamankan kunci kendaraan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews