Viral Ibu-ibu Jual ASI Buat Pria Berotot Gemar Fitness

Viral Ibu-ibu Jual ASI Buat Pria Berotot Gemar Fitness

Heboh transaksi jual beli ASI di Inggris. (Foto: Getty Images/iStockphoto/MonthiraYodtiwong)

Batam -  Para ibu-ibu di Inggris sedang berusaha keluar dari jerat krisis keuangan yang melanda negara tersebut dengan menjual air susu ibu (ASI). Tapi konsumen mereka bukan bayi, melainkan pria-pria berotot yang gemar fitness.

 

Laman DailyMail menemukan situs jual-beli online ASI dengan harga tertinggi 76 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 juta per gelas. Di situs tersebut, para ibu-ibu mengiklankan diri mereka dengan 'pemasok susu murni segar' untuk mendapatkan pelanggan.

Penjual lain mengaku bahwa konsumennya adalah para pria yang memiliki fetish meminum ASI. Ada juga yang hanya menjual untuk pria yang mencari ASI untuk membangun otot.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Operasi yang Ditanggung dan Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

"Saya memiliki banyak pria yang mengklaim bahwa mereka menginginkan susu untuk 'alasan kesehatan'," katanya kepada DailyMail dikutip Jumat (3/3/2023).

Satu pengguna dengan nama 'FoxMuscles', meyakinkan para wanita bahwa dia hanya mencari pasokan ASI segar untuk tujuan kebugaran dan kesehatan.

"Sedang mencari pasokan susu segar di sekitar wilayah London tetapi bisa bolak-balik jika Anda berada di dekatnya secara teratur untuk kebugaran dan kesehatan, menjaga agar semua penjualan tetap profesional dan terhormat," tulisnya di laman tersebut.

Baca juga: Catat, Berikut Daftar Iuran BPJS Kesehatan Kelas 1, 2 dan 3 yang Mau Dihapus

Iklan lain dari pria yang dilihat oleh MailOnline juga mengklaim mencari susu dengan alasan kesehatan dan kebugaran yang sama.

ASI banyak diklaim sebagai superfood bagi binaragawan. Mereka percaya bahwa SI bisa menambah massa dan pembentukan otot yang cepat.

Tidak sedikit pula yang percaya ASI membantu mereka bebas kanker, klaim kesehatan dengan sedikit bukti. Namun, para ahli menolak gagasan ASI sebagai makanan super bagi para atlet.

 

ASI rendah protein, tinggi lemak, dan mengandung laktosa dalam jumlah tinggi yang tidak dapat dicerna oleh banyak orang. Dengan begitu, ASI diyakini merupakan suplemen yang buruk untuk binaraga.

ASI mengandung 88 persen air tetapi 12 persen sisanya menyediakan semua yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh seperti karbohidrat, lemak, protein, dan mineral. Meski cocok untuk bayi, konsumsi oleh orang dewasa bisa berisiko, terutama saat membelinya dari orang asing.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews