Wartawan Batamnews.co.id Juara AJBI, Iskandar: Alhamdulillah Satu-satunya Media dari Sumatera

Wartawan Batamnews.co.id Juara AJBI, Iskandar: Alhamdulillah Satu-satunya Media dari Sumatera

Anugerah Jurnalistik BI 2015. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Iskandar, wartawan media online Batamnews.co.id, mengaku tidak menyangka berhasil menyabet Juara II Anugerah Jurnalistik Bank Indonesia (AJBI) kategori artikel secara nasional.

"Alhamdulillah keluar sebagai juara," kata Iskandar, Selasa (22/12/2015).

Awalnya, Iskandar mengaku tidak menyangka bisa keluar sebagai Juara 2 Nasional Anugerah Jurnalistik Bank Indonesia ini. Hal itu karena waktu penerbitan artikelnya sudah beberapa hari menjelang penutupan dan proses pembuatannya singkat sekali. "Penutupan tanggal 30 November 2015, sementara artikel baru selesai dan dimuat tanggal 27 November 2015," ujarnya.

Ia baru tahu sebagai salah satu pemenang saat pihak Bank Indonesia (BI) menghubunginya dan mengirimkan email pemberitahuan pemenang pada Senin (21/12/2015) malam.

"Saya senang tapi tentu tidak akan puas diri. Ke depan akan terus belajar dan meningkatkan lagi," ujar Iskandar.

Lomba penulisan dan foto bernama Anugerah Jurnalistik Bank Indonesia 2015 ini diikuti oleh para jurnalis dari media-media di seluruh Indonesia mulai periode 1 Januari 2015 hingga 30 November 2015. Tema penulisan ini adalah implementasi kewajiban penggunaan Rupiah dalam setiap transaksi tunai maupun non tunai di NKRI.

Iskandar menyertakan artikel berjudul: “Ayo Berdaulat Gunakan Rupiah untuk Transaksi di NKRI”
Diterbitkan pada 27 November 2015 di www.Batamnews.co.id. Ia merupakan satu-satunya peserta dan media dari Sumatera yang jadi pemenang dari kompetisi jurnalistik tersebut.

Juara pertama kategori artikel adalah Ayu Prima Sandi dari Majalah Tempo. Sedangkan juara 3 Suhendra dari media online Detik.com.

Pengumuman pemenang ini juga ditampilkan di situs ajbi.net.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews