Sopir Angkot Jodoh-Nongsa Dapat Penyuluhan Bukopin Fuel Card dari Polda Kepri

Sopir Angkot Jodoh-Nongsa Dapat Penyuluhan Bukopin Fuel Card dari Polda Kepri

Penyuluhan Bukopin Fuel Card kepada sopir angkot Jono dari Polda Kepri. (Foto: ist/Intelkam Polda Kepri)

Batam - Subdit II Dit Intelkam Polda Kepri menggelar pertemuan dengan sopir angkot jurusan Jodoh-Nongsa (Jono) di Batam, Rabu (15/2/2023). 

Silaturahmi ini dilakukan sebagai bentuk optimalisasi pelaksanaan kebijakan penerapan Kartu Bukopin fuel card 3.0 yang menggantikan kartu Brizzi dalam kontrol pembelian solar.

Tim Polda ingin peralihan ini berlangsung lancar. Mereka juga ingin mencegah potensi gangguan kamtibmas akibat konflik solar bersubsidi yang bisa saja muncul.

Diketahui sebelumnya, Kartu Brizzi ditemukan diduplikat karena tidak dilengkapi dengan teknologi chip seperti yang sekarang, yaitu kartu Bukopin Fuel Card 3.0. 

Dengan kartu yang baru, keamanannya lebih terjamin dan mengurangi potensi penyalahgunaan kartu.

Ketua Kelompok Angkutan Umum jurusan Jodoh Nongsa, Danto Simbolon mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Subdit II Ditintelkam Polda Kepri. 

“Selaku pelaku usaha bidang angkutan umum kami resah jika BBM bersubsidi mengalami kelangkaan akibat adanya para pelangsir solar yang menggunakan kartu duplikat,” ucapnya.
 
Dikatakan Danto, sebelumnya terdapat beberapa kendala, diantaranya ada beberapa supir angkot yang belum memiliki kartu bukopin fuel card, kemudian ada beberapa data pengguna yang tidak sinkron sehingga menghambat proses peralihan kartu.

“Kami para supir angkot di Batam mendukung penuh kepolisian, agar BBM bersubsidi tepat sasaran. Kami akan melaporkan jika menemukan pelanggaran dalam proses pendistribusian BBM bersubsidi,” imbuhnya.
 
Dalam kesempatan ini para supir angkot juga diberikan bantuan paket sembako.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews