Dibanderol Rp 25 Jutaan, Harga Samsung Galaxy S23 Ultra Dinilai Terlalu Mahal

Dibanderol Rp 25 Jutaan, Harga Samsung Galaxy S23 Ultra Dinilai Terlalu Mahal

Warna eksklusif Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, Galaxy S23 Ultra, untuk pasar Indonesia. (Foto: Aditya Panji/kumparan)

Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan lini terbaru mereka, Galaxy S23 series. Varian tertinggi seri ini adalah Samsung Galaxy S23 Ultra.

Mengusung seabrek teknologi terbaru, Samsung S23 Ultra dibanderol dengan harga Rp 25,99 juta. Namun demikian, banderol harga ini dinilai terlalu mahal.

CNBC menilai, dengan harga segitu, seseorang bisa mendapatkan barang lain yang lebih tinggi nilainya. Contohnya, emas, sepeda motor hingga tiket pesawat ke Los Angeles.

Sebagai perbandingan, harga emas Antam bisa didapat seberat 25 gram dengan harga Rp 24.662.000. 

Baca: Samsung Resmi Luncurkan S23 Series, Simak Spesifikasi dan Harganya

Kemudian, sebuah Honda Vario 125 terbaru juga bisa didapatkan dengan harga Rp 21.653.000 dan Rp 22.500.000 (OTR Jakarta).

Lalu, bagi Anda yang gemar melancong, bisa mendapatkan tiket Jakarta-Los Angeles pulang pergi dengan cukup merogoh kocek Rp 22 jutaan saja.

Seperti diketahui, harga yang dipatok Samsung tentu disesuaikan dengan spesifikasi yang mereka sematkan di ponsel tersebut. 

Peningkatan paling signifikan dari HP ini terletak pada sektor kamera belakang. Sesuai bocoran yang beredar, Galaxy S23 Ultra membenamkan sensor ISOCELL HP2 teranyar buatan sang pabrikan Korea Selatan.

Baca: Duh, Samsung Hentikan Produksi HP Murah Mulai Tahun Depan

Dengan sensor teranyar, Samsung mengklaim pengambilan gambar di malam hari (lowlight) akan lebih mumpuni di Galaxy S23 Ultra.

Adapun keempat kamera belakangnya masing-masing beresolusi 200 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 10MP (telefoto, optical zoom 3x), dan 10 MP (telefoto optical zoom 10x).

Samsung menjelaskan bahwa inovasi kameranya tak hanya soal resolusi yang lebih besar. Akan tetapi, fitur seperti Quad Pixel mampu menangkap gambar dengan fokus yang lebih tajam terhadap objek.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews