Usain Bolt Kehilangan Duit 12,7 Juta Dolar AS dari Rekening Investasi

Usain Bolt Kehilangan Duit 12,7 Juta Dolar AS dari Rekening Investasi

Patung lilin Usain Bolt di museum Madame Tussauds London. (Foto: via Dreamstime)

San Juan - Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt kehilangan 12,7 juta dolar AS atau sekira Rp 192 miliar lebih dari rekeningnya di sebuah perusahaan investasi swasta.

The Associated Press (AP) melaporkan, pengacara Bolt, Linton P Gordon, telah mengirim surat ke Stock & Securities Limited untuk mengembalikan uang tersebut, dan pihak berwenang Jamaika juga sedang menyelidiki kasus tersebut.

Gordon mengatakan, rekening Bolt yang sebelumnya bersaldo 12,8 juta dolar AS atau sekira Rp 193 miliar lebih dan kini hanya tersisa 12.000 dolar AS atau sekira Rp 181 juta lebih.

"Jika ini benar (yang kami harap tidak), itu adalah penipuan serius terhadap klien kami," katanya dalam surat kepada AP.

Baca: Saran untuk Masyarakat agar Tak Terjerat Investasi Bodong

Tim hukum yang mewakili Bolt juga mengancam akan mengambil tindakan perdata dan pidana jika uang itu tidak dikembalikan dalam waktu 10 hari.

Stock & Securities Limited, bagaimanapun, belum membuat pernyataan apapun mengenai masalah ini.

Melalui situs webnya, perusahaan investasi menginstruksikan klien untuk segera mengangkat masalah tersebut ke Komisi Jasa Keuangan Jamaika, yang bertanggung jawab untuk menyelidiki perusahaan investasi.

"Kami memahami bahwa pelanggan khawatir dan menginginkan lebih banyak informasi, dan kami berjanji untuk memantau ini dengan cermat dan akan memberi tahu pelanggan setiap langkah yang diambil setelah solusi ditemukan dan segera setelah informasi itu tersedia," katanya.

Perusahaan mengklaim telah terjadi beberapa penipuan sebelumnya ketika beberapa pelanggan dilaporkan kehilangan jutaan dolar.

Menteri Keuangan Jamaika, Nigel Clarke mengakui situasi tersebut mengkhawatirkan dan menggambarkannya sebagai hal yang tidak biasa.

"Lembaga keuangan kami meragukan, tetapi saya meminta agar kami tidak menggambarkan seluruh industri hanya sebagai sikap beberapa individu yang sangat tidak jujur," katanya.

Baca: Satgas Investasi Endus Unsur Penipuan Afiliator Binomo cs

Pengacara Bolt mengirim surat itu Senin lalu, pada hari yang sama Komisi Jasa Keuangan Jamaika mengumumkan penunjukan auditor ahli untuk menilai tuduhan penipuan di Stocks & Securities Limited, yang beroperasi di ibu kota Kingston.

Bolt pensiun dari atletik pada 2017 dan masih memegang rekor dunia di nomor 100 meter, 200 meter, dan 4x100 meter.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews