PSSI Akan Evaluasi Timnas Indonesia Usai Gagal di Piala AFF

PSSI Akan Evaluasi Timnas Indonesia Usai Gagal di Piala AFF

Foto: Antara

Jakarta - PSSI akan menggelar evaluasi mengenai kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Perjalanan Garuda mentok di semifinal setelah kalah agregat 0-2 dari Vietnam.

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada semifinal Leg 2 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023). Sebelumnya kedua tim lebih dulu bermain imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023).

Mimpi Timnas Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF pertamanya masih belum bisa terpenuhi. Sejak turnamen ini digulirkan mulai 1996, Timnas Indonesia belum sekalipun menjadi juara.

Baca juga: Park Hang Seo Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia Usai Gagal ke Final Piala AFF 2022

Malahan Timnas Indonesia tidak lebih baik dari keikutsertaan edisi sebelumnya yang setidaknya masih bisa melaju sampai final. Padahal bicara skuad sudah lebih ideal karena tak ada pembatasan pemanggilan pemain dan Liga 1 pun rehat selama Piala AFF.

Untuk itu, PSSI pun akan melakukan evaluasi terkait penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF kali ini. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tak merinci apa saja yang akan dibahas dalam evaluasi mendatang.

"Mungkin besok kami evaluasi keseluruhan terkait hasil di Piala AFF," kata Iriawan di Hotel Sultan, Rabu (11/1/2023).

Baca juga: Dua Cara Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022 Usai Ditahan Imbang di Leg Pertama

Terlepas dari itu, Iriawan memberikan pesan-pesan kepada pemain Timnas Indonesia untuk tidak terpengaruh hujatan. Memang banyak nada kekecewaan setelah Timnas Indonesia gagal lagi menjuarai Piala AFF.

"Terus berjuang, kalian jangan kenal lelah. Jangan kalian down karena tidak berhasil dan media sosial menghajar kalian biarkan saja," ucap Iriawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews