PBSI: Pelatih Kepala Pelatnas Sudah Lengkap di Semua Sektor

PBSI: Pelatih Kepala Pelatnas Sudah Lengkap di Semua Sektor

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: PP PBSI)

Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menyatakan pelatih kepala pelatnas PBSI sudah lengkap di semua sektor.

Wakil Merah Putih akan menghadapi jadwal padat pada 2023. Untuk menjalani turnamen-turnamen tersebut, Rionny menyampaikan posisi kepala pelatih menjadi hal yang diperhatikan PBSI.

"Skuad (kepala pelatih) sudah ada. Kemarin sudah oke semuanya, kemarin sudah deal, tapi nama-namanya belum bisa disampaikan. Tapi masing-masing sektor sudah lengkap (kepala pelatihnya)," kata Rionny di Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Rionny mengatakan, pelatih-pelatih ini akan segera diumumkan dalam waktu dekat oleh PBSI. Ia mengutarakan, sosok yang akan mengisi kekosongan kursi sedang mengurus proses kepindahan dan menyelesaikan administrasi.

"Sudah komplet, Tapi ada yang masih proses juga, jadi harus kami urus dulu semuanya. Jadi harus pindahan semuanya, barang-barang dan lain-lain. Terus pindahan keluarga juga," ujarnya.

Posisi pelatih yang menjadi sorotan adalah sektor ganda campuran. Itu terjadi setelah Nova Widianto memastikan hengkang dari PBSI kemudian pindah ke Malaysia.

Begitu juga dengan sektor tunggal putra yang masih kosong kursi kepala pelatihnya. Hingga 2022, sektor tersebut ditangani oleh Irwansyah yang berstatus asisten pelatih.

Selain dua di sektor putra, kekosongan juga terjadi pada sektor tunggal putri. Rionny Mainaky merangkap jabatan sebagai pelatih tunggal putri dibantu oleh Herli Djaenudin. Namun Rionny harus membagi waktu dengan posisinya sebagai Kabid Binpres PBSI.

(ruz)
Komentar Via Facebook :