Listrik Padam, Air Ikut Mati dan Jaringan Lemot, Warga Batam: Awal Tahun Baru yang Berkesan!

Listrik Padam, Air Ikut Mati dan Jaringan Lemot, Warga Batam: Awal Tahun Baru yang Berkesan!

Ilustrasi

Batam - Warga Kota Batam dipusingkan dengan padamnya listrik tak terduga usai perayaan tahun baru 2023. Listrik Batam-Bintan Blackout!

Blackout terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, Minggu (1/1/2023).

PLN Batam saat ini sedang melakukan pengecekkan secara menyeluruh atau komprehensif. Meski begitu, ada sebagian wilayah yang listriknya sudah menyala.

Baca juga: Alhamdulillah, Sudah 50 Persen Gardu Induk PLN Batam Menyala! 

Dari pantauan Batamnews, tak sedikit masyarakat yang mengeluh akan hal itu. Bahkan mereka menilai tahun baru 2023 diawali hal yang berkesan. Namun bukan kesan yang baik. Aktivitas rumah tangga tersendat, ada juga masalah lain yang ikut terimbas.

Misal jaringan internet yang mengalami gangguan. Sejumlah masyarakat meyakini jika listrik padam ialah penyebabnya. 

"Biasanya bagus-bagus aja. Pas mati lampu, mulai kacau jaringan. Bisa jadi karena listrik mati ini. Awal tahun baru yang berkesan!" ujar salah seorang warga, Ari saat ditemui di kawasan Bengkong.

Baca juga: Kondisi Terkini Usai Padam Listrik di Batam

Selain itu, dia juga mengeluh hal lain di rumah. Seperti aktivitas memasak sang istri jadi tersendat, bahkan menyasar pada hal sederhana yang lain.

"Cas hp aja susah. Untung ada powerbank. Saya kerja, susun laporan, pakai laptop. Sementara laptop baterai sudah mau habis, ini aja mau ke warkop ngecas," kata Ari.

Ia harap, pihak terkait tak lagi abai akan hal itu. Pasalnya dulu Batam kerap terjadi pemadaman bergilir.

 

"Udah 2023 masih ada masalah listrik padam? Aduh, jangan sampai, lah. Jangan sampai juga terjadi kayak dulu itu, listrik mati bergilir beberapa jam," pungkas dia. 

Bright PLN Batam melalui akun instagram resminya menyebut hingga pukul 11.45 WIB listrik bertahap sudah menyala. 

Dari 320 MW beban padam, kini sudah hidup 157,8 MW (49,3%). Sementara dari 356.984 pelanggan yang terdampak blackout, kini sudah hidup 146.172 pelanggan (40,7%).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews