Main di Danau, Bocah Usia 2 Tahun Nyaris Ditelan Kuda Nil

Main di Danau, Bocah Usia 2 Tahun Nyaris Ditelan Kuda Nil

Ilustrasi kuda nil.

Kampala - Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun selamat setelah hampir ditelan kuda nil yang muncul di dekat rumahnya di barat daya Uganda baru-baru ini.

Menurut portal BBC, Iga Paul sedang bermain di dekat pantai Danau Edward di distrik Kasese ketika seekor kuda nil tiba-tiba menangkap anak itu dan mencoba menelan tubuh kecilnya.

Paul sudah berada di dalam mulut kuda nil dengan kepala dan tubuh bagian atas dekat dengan rahang binatang itu sebelum seorang pria yang kebetulan berada di dekatnya dengan cepat masuk untuk menyelamatkan anak itu.

Penyelamat pemberani, yang diidentifikasi sebagai Chrispas Bagonza, melemparkan batu ke kuda nil dan membuatnya takut, menyebabkan hewan tersebut melepaskan korban dari mulutnya.

Paul kemudian dilarikan ke klinik setempat dan mendapat perawatan setelah menderita luka jatuh dari mulut badak.

"Ini adalah insiden pertama dari jenisnya. Anak itu sembuh total dan dipulangkan setelah menerima vaksin rabies," jelas polisi.

Area rumah anak-anak tersebut terletak di dekat taman nasional yang luas, danau, dan pondok safari, dan pihak berwenang sering mengingatkan warga untuk berhati-hati terhadap hewan liar.

Kasus tersebut menarik banyak perhatian dan menimbulkan kekhawatiran bahwa badak liar akan menelan atau melukai anak kecil di daerah terdekat.

Kuda nil dikenal sebagai hewan herbivora yang memakan rumput dalam jumlah besar tetapi diyakini memakan daging, apalagi jika makanan lain terbatas dan cenderung melahap hampir semua yang ada di sekitarnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews