World Cup Final Day!  Ini 7 Tips Membuat Suasana Nobar Jadi Lebih Nyaman dan Seru

World Cup Final Day!  Ini 7 Tips Membuat Suasana Nobar Jadi Lebih Nyaman dan Seru

ilustrasi.

Batam, Batamnews - Prancis dan Argentina sama-sama mengincar tropi ketiga Piala Dunia mereka. Prancis sebagai juara bertahan punya momentum bagus untuk mengulangi keberhasilan di Piala Dunia 2018.

Kylan Mbappe cs pun diyakini tak bakal melepas momen ini untuk mengukir sejarah. Apalagi mereka masih ditukangi manajer Didier Deschamps, yang membawa mereka menjadi kampiun empat tahun lalu. 

Dengan pengalamannya serta mental yang ditularkan kepada para punggawa Les Blues, Deschamps pastinya punya segudang strategi demi merengkuh juara. Apalagi saat menjadi pemain, ia merupakan kapten Les Blues yang menjuarai Piala Dunia 1998 di negara sendiri. 

Jika juara, nama Deschamp akan tercatat menjuarai tiga Piala Dunia, saat menjadi pemain (1998) dan pelatih (2018).

Kendati demikian Argentina juga dipastikan tampil beringas. Sama saat mereka mengoyak-ngoyak pertahanan Kroasia.

Mereka juga punya GOAT, Lionel Messi yang tentunya akan bertarung sampai 'tetes darah penghabisan', mengingat piala dunia ini hampir dipastikan menjadi panggung dunia terakhirnya di usia yang kini menginjak 35 tahun. Argentina sendiri juara dunia 36 tahun lalu, pada edisi 1986 yang diselenggarakan di Meksiko.

Semua mata pencinta sepakbola di dunia dipastikan akan tertuju kepada pertandingan final nanti malam. 

Nah, berikut beberapa hal yang bisa kamu siapkan unutk menciptakan suasana nobar yang nyaman di rumah.

1. Siapkan Sofa Bed yang Empuk

Satu pertandingan Piala Dunia memakan waktu sekitar 90 menit. Supaya jadi fokus saat menonton, kamu perlu menyediakan sofa empuk. Pilih sofa bed dengan model sectional agar bisa menampung beberapa orang sekaligus.

Kalau sedang menonton sendiri, kamu bisa membaringkan sandaran sofa supaya bisa menjadi tempat tidur. Jadinya, pengalaman menonton semakin menyenangkan.

2. Tambahkan Karpet di Dekat Sofa

Saat nobar Piala Dunia di rumah, rasanya lebih asik jika kita mengundang kerabat untuk datang. Kika sofa tidak bisa menampung seluruh tamu, kamu bisa menggunakan karpet saja. Pasang karpetnya tepat di dekat sofa dan tepat di depan televisi.

3. Letakkan Meja Tamu Minimalis

Selain tempat duduk, kamu juga perlu meletakkan meja tamu minimalis di dekat area sofa. Tujuannya sebagai tempat di mana kita akan meletakkan seluruh barang yang diperlukan, seperti ponsel, remote televisi, dan camilan.

4. Pasang TV 

Jika area duduk sudah sempurna, kamu bisa meletakkan televisi di depan posisi sofa dan karpet supaya sejajar dengan pandangan mata. Letakkan TV di atas rak supaya mata tidak terasa pegal.

Jika ingin pengalaman menonton yang sempurna, kamu juga bisa memasang proyektor tambahan, lho.

Gunakan rak TV minimalis untuk menopang TV dan menyimpan alat elektronik lainnya.

Cara lainnya adalah menggunakan TV besar berukuran 50 inci dengan kualitas gambar 4K.

5. Pasang Lampu Gantung

Ketika menonton film di rumah, suasana yang terbaik memang dengan cahaya minim. Namun, beda cerita jika kamu ingin menciptakan keseruan saat nobar Piala Dunia.

Soalnya, kamu membutuhkan penerangan lebih karena layar TV akan memancarkan tingkat pencahayaan yang maksimal dari stadion. Maka dari itu, kamu bisa memasang lampu gantung tepat di atas sofa dan karpet.

6. Siapkan Camilan

Nobar Piala Dunia bersama keluarga rasanya kurang lengkap kalau tidak menyediakan camilan, bukan? Kamu bisa mempersiapkan makanan ringan, seperti keripik, kentang goreng, hingga kue kecil.

7. Pakai Atribut Bola

Agar suasana nobar jadi lebih seru, kamu bisa mengajak keluarga dan kerabat untuk memakai atribut bola. Tak perlu repot, kamu bisa memakai jersey dari negara yang didukung.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews