Berhenti Seenaknya di Jalan, Wanita Muda Ini Dibui 90 Hari

Berhenti Seenaknya di Jalan, Wanita Muda Ini Dibui 90 Hari

Petisi untuk membebaskan Emma (Change.org)

Montreal -Pengalaman pahit seorang wanita asal Quebec, Kanada, ini barangkali bisa menjadi pelajaran berharga bagi siapa saja. Memarkir mobil sembarangan, bahkan awalnya untuk maksud yang baik sekali pun, bisa fatal akibatnya, buat diri sendiri dan orang lain.

Seperti dilansir CBC, Selasa (23/12/2014) awalnya, Emma Czornobaj, 26 tahun, menepikan mobilnya di tepi jalan bebas hambatan di Montreal Selatan setelah melihat segerombolan bebek yang menyeberang jalan. Dia berhenti untuk menyelamatkan kawanan bebek tersebut dan membawanya pulang dengan mobil dia.

Hanya saja gadis pecinta hewan itu salah mengambil tempat berhenti. Seharusnya dia memarkir kendaraannya di tepi kanan, namun dia justru memarkirnya di tepi kiri karena ingin segera menghampiri kawanan unggas tersebut.

Malangnya, seorang pengendara motor, Andre Roy, 50 tahun, bersama putrinya Jessica Roy melaju dengan kencang. Motor yang melesat hingga kecepatan 104-120 km/jam tak mampu dikendalikan dan menghantam mobil Czornobaj. Keduanya tewas seketika.

Sebagai hukuman, setelah mendengar juri dan menimbang berbagai peraturan, hakim di Pengadilan mengganjarnya dengan hukuman bui 90 hari. Selain itu, dia harus bekerja untuk layanan sosial selama 240 jam plus Surat Izin Mengemudinya dibekukan hingga 10 tahun.

Namun, beberapa juri memberikan pembelaan untuk meringankan hukuman itu. Mereka beralasan kecepatan motor yang dipacu Roy dan putrinya di luar batas yang diizinkan oleh hukum.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews