REDI Ajak Emak-emak Bijak Gunakan Media Sosial, Ingatkan UU ITE

REDI Ajak Emak-emak Bijak Gunakan Media Sosial, Ingatkan UU ITE

Salah seorang relawan saat menyampaikan materi literasi digital dalam pelatihan perempuan SALIMAH di Karimun beberapa bulan lalu.

Karimun, Batamnews - Relawan Digital Indonesia (REDI) Kepulauan Riau (Kepri), mengajak emak-emak untuk bijak menggunakan media sosial agar tidak terjerat pasal-pasal pidana dalam UU ITE.

Hal itu diungkapkan langsung Direktur REDI, Rian Hidayat, belum lama ini. Menurutnya, bijak dalam menggunakan media sosial sangat penting.

"Emak-emak ini kan kita perhatikan paling mudah disentuh hatinya, jangan sampai ada berita bohong atau hoaks nanti main disebarluaskan saja. Itulah sebabnya, kita mengajak dan mengedukasi emak-emak dalam menggunakan media sosial, kita bekerjasama dengan berbagai pihak, satu diantaranya dengan Persaudaraan Muslimah (SALIMAH)," jelas Rian.

Baca juga: Forki Karimun Kirim 30 Karateka ke Kejuaraan Wilayah Sumatera di Batam

Ditambahkannya, emak-emak pegiat UMKM bisa memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usahanya.

"Pengguna media sosial terus bertambah, Indonesia apalagi di Kepri juga kita sudah melakukan risetnya, ini peluang sekaligus tantangan, emak-emak sebagai kaum yang memiliki tanggungjawab mendidik anak-anak nya di rumah juga harus melek digital jangan sampai kalah dengan anak-anaknya," katanya.

REDI membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun untuk menguatkan pemahaman literasi digital untuk semua kalangan.

"Kita membuka peluang kerjasama untuk menguatkan literasi digital, pelajar, orangtua, guru, emak-emak, pengusaha UMKM, kita siap bantu dan mengedukasi," pungkas Rian Hidayat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews