Citilink Ramaikan Rute Udara Batam-Silangit, Ini Jadwal Penerbangannya 

Citilink Ramaikan Rute Udara Batam-Silangit, Ini Jadwal Penerbangannya 

Persemian penerbangan Batam-Silangit oleh maskapai Citilink dari Bandara Hang Nadim. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Maskapai Penerbangan Citilink meramaikan rute penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Internasional Silangit (Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara).

Dirut Bandara Internasional Hang Nadim, Pikri Ilham Kurniansyah menyebut rute itu merupakan penerbangan perdana bagi maskapai Citilink.

"Ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Batam dan Silangit, apalagi yang akan mudik atau pulang kampung karena sudah dekat natal dan tahun baru," kata dia, Senin (12/12/2022).

Baca juga: Citilink Buka Rute Penerbangan Batam-Silangit Tapanuli Utara Sumut Per Desember

Rute Silangit dikatakannya semakin membuka jalur pariwisata turis karena tidak jauh dengan Danau Toba karena sudah menjadi wisata nasional.  "Dengan penerbangan ini maka ekonomi perdagangan akan berkembang antara kedua kota ini," ujarnya.

Penerbangan Citilink Batam-Silangit dibuka dua kali seminggu, yakni pada Jumat dan Senin. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan ditambah sembari melihat animo penumpang ke depan.

VP Sales & Distribution Citilink, Emir Bustamam menyebut tak tertutup kemungkinan penambahan rute ke depan.

Baca juga: Wan Siswandi Ingin Citilink Buka Jalur Penerbangan ke Natuna

"Jika memungkinkan, kita tambah jadwal penerbangan 3 kali sepekan, atau bisa saja tiap hari, kita lihat trafficnya dulu," kata Emir.

Pihaknya akan kembali menambah rute penerbangan tujuan Batam ke daerah lain. Hal ini menyusul perminataan akan rute-rute baru atau yang pernah diterbangi Citilink pasca pandemi Covid-19. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews