BPJS Ketenagakerjaan 300 Warga Nias di Kepri Ditanggung HIMNI Selama Setahun

BPJS Ketenagakerjaan 300 Warga Nias di Kepri Ditanggung HIMNI Selama Setahun

Rakerda HIMNI Kepri. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilangsungkan oleh DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepulauan Riau, dilangsungkan di Harris Hotel Batam Center, Sabtu (26/11/2022) .

Dalam Rakerda itu, ada kegiatan primer dan sekunder yang dibicarakan. Mulai dari peningkatan pelayanan HIMNI ke masyarakat, serta penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada warga Nias di Kepri yang membutuhkan.

Ketua DPD HIMNI Kepri, Utusan Sarumaha mengatakan, pembahasan dalam Rakerda itu mengenai agenda organisasi ke depan. Termasuk juga upaya perlindungan kepada masyarakat Nias yang ada di Kepri.

"Lalu pembahasan terkait sumber-sumber keuangan organisasi dan penetapan jadwal Musda. Ada juga kegiatan sekunder berupa penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan informal sebanyak 300 orang sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat Nias," ujarnya.

Dengan BPJS Ketenagakerjaan, tambahnya, apabila terjadi suatu hal maka tidak lagi menjadi beban organisasi melainkan beban negara.

"Karena keterbatasan keuangan kita pilih orang-orang yang belum mampu secara keuangan di seluruh Kepri. Iurannya dibayar HIMNI Kepri selama setahun," kata Utusan.

Legistator Batam itu juga ingin masyarakat Nias tertib administrasi kependudukan karena itu menjadi titik awal pelayanan.

"Harapan kami HIMNI semakin terang dan menjadi jembatan masyarakat Nias di Kepri," tutup Utusan. 

Di Rakerda itu, tampak hadir tokoh-tokoh masyarakat Nias di Batam, pengurus HIMNI tingkat kabupaten/kota di Kepri, beberapa anggota DPRD, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, serta pejabat di lingkup Pemko Batam. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews