Wanita Tertinggi di Dunia Wujudkan Mimpi Naik Pesawat, Begini Penampakannya

Wanita Tertinggi di Dunia Wujudkan Mimpi Naik Pesawat, Begini Penampakannya

Turkish Airlines menyediakan fasilitas khusus bagi Rumeysa Gelgi untuk mengikuti penerbangan. (Foto: Instagram @rumeysagelgi))

Ankara - Mimpi wanita tertinggi di dunia, Rumeysa Gelgi untuk naik pesawat menjadi kenyataan ketika dia diberi kesempatan untuk pertama kalinya dengan menaiki pesawat Turkish Airlines.

Gelgi yang berusia 25 tahun memiliki tinggi badan 215,14 sentimeter (cm) dan dinobatkan sebagai wanita tertinggi di dunia oleh Guinness World Records pada tahun lalu.

Untuk memungkinkan Gelgi mengalami perjalanan ke San Francisco September lalu, Turkish Airlines memindahkan enam kursi dan menggantinya dengan tandu khusus untuk wanita itu berbaring selama 13 jam penerbangan.

Gelgi sebelumnya tidak pernah memiliki kesempatan untuk naik pesawat karena faktor fisik yang disebabkan oleh sindrom Weaver.

Bahkan sebagai seorang anak, Gelgi terlalu besar untuk muat di kursi pesawat. Biasanya Gelgi menggunakan kursi roda atau jalan setapak untuk bergerak karena kondisi fisiknya.

Di Instagram (IG), Gelgi membagikan serangkaian foto yang menunjukkan dirinya dalam perjalanan tersebut dan mengatakan, itu adalah 'perjalanan yang sempurna dari awal hingga akhir.'

"Ini penerbangan pertama saya, tapi tentu bukan yang terakhir. Mulai sekarang, saya akan merasa sangat terhormat dan senang bisa terbang ke belahan dunia lain bersama @turkishairlines.

"Terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terlibat dalam perjalanan saya," tulisnya dikutip media Malaysia, Harian Metro dari Metro UK, Rabu (9/11/2022).

Gelgi pergi ke California untuk menghabiskan waktu memajukan karirnya dalam pengembangan perangkat lunak dan mengambil bagian dalam beberapa acara dengan Guinness World Records.

Menurut catatan, itu pertama kali diakui oleh Guinness World Records pada tahun 2014 dan dengan demikian membuatnya memenuhi syarat untuk menerima gelar remaja hidup tertinggi di dunia.

Organisasi tersebut kemudian menobatkan Gelgi sebagai wanita tertinggi di dunia tahun lalu.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews