Warga Batam Juara 2 Nasional Lomba TTG Unggulan Tingkat Nasional

Warga Batam Juara 2 Nasional Lomba TTG Unggulan Tingkat Nasional

Piagam penghargaan untuk Sujiyanto, warga Batam yang meraih juara II Lomba TTG Unggulan Nasional. (Foto: ist)

Batam - Sujiyanto, warga Kelurahan Tanjunguncang Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau meraih juara 2 pada Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Unggulan Tingkat Nasional Tahun 2022.

Binaan Pemko Batam, dalam hal ini, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Batam, berhasil keluar sebagai juara dengan teknologi berjudul “Sistem Pengolahan Air Kubangan Bekas Tambang Bouksit Untuk Budidaya Ikan Teknologi Bioflok Ramah Lingkungan di Kota Batam”.

“Kami atas nama Pemko Batam tentu sangat berbangga atas capaian ini,” kata Sekretaris Dinsos PM, Leo Putra yang turut mendampingi Sujiyanto di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, pekan ini.

TTG yang dilombakan hingga tingkat nasional merupakan rentetan dari perlombaan TTG tingkat Kota. Di Batam sendiri terselenggara 18 Agustus 2022.

Lanjut Leo, Tim dari Kota Batam lantas mengirim perwakilan ke perlombaan TTG tingkat Provinsi Kepri. Dan, utusan Batam keluar sebagai juara pertama dilevel provinsi. Lanjutnya, atas capaian tersebut kemudian dikirim ke tingkat nasional.

Kemudian berhasil menjuarai perlombaan tersebut di level nasional, penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews