Prakiraan Cuaca Batam Hari Ini: Hujan hingga Siang Hari

Prakiraan Cuaca Batam Hari Ini: Hujan hingga Siang Hari

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Sejumlah wilayah di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), diprakirakan akan diguyur hujan, hari ini Senin (17/10/2022).

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri, hujan yang berlangsung sejak pagi hari akan berhenti hingga siang hari. Timbulnya awan yang cerah berawan akan terjadi pada pukul 13:00 WIB.

Forecaster On Duty, Ibnu Susilo mengungkapkan bahwa adanya pertemuan massa udara atau konfluensi dan kelembapan udara lapisan atas di sekitar wilayah Kepri menjadi penyebabnya.

"Hal itu mendukung pertumbuhan awan-awan hujan, secara umum kondisi hari ini diperkirakan berawan dengan potensi hujan ringan hingga lebat," ujar Rizky.

Baca juga: Penampakan Salat Jumat Perdana di Masjid 'Darurat' Batam Center

Menurutnya, hujan akan berlangsung hingga pukul 13:00 WIB di wilayah Kecamatan Belakang Padang, Bulang, Sekupang, Lubuk Baja, Batu Ampar, Sagulung, Batu Aji dan Bengkong.

Sementara untuk kecamatan Galang, Sei Beduk, Nongsa dan Batam Kota hujan akan berlangsung hingga pukul 16:00 WIB.

"Untuk sore dan malam hari terpantau cuaca di sejumlah kecamatan di Kota Batam terlihat cerah dan berawan," kata dia.

Lalu untuk suhu di Kota Batam saat ini mencapai 23 hingga 32° Celcius, untuk kecepatan angin 30 kilometer per jam dan kelembapan mencapai 65 hingga 95 persen.

"Untuk gelombang air laut di Batam masih terlihat rendah, potensi ketinggian gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di wilayah Perairan Anambas dan 2,5 meter di wilayah perairan Natuna," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews