Asnawi Mangkualam Diragukan Tampil di Laga Kedua Indonesia Vs Curacao

Asnawi Mangkualam Diragukan Tampil di Laga Kedua Indonesia Vs Curacao

Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram/@pssi)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Jelang laga kedua tersebut, Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyebut kondisi Asnawi Mangkualam terus membaik. Asnawi memang tidak dimainkan pada laga pertama saat Indonesia menang 3-2 atas Curacao.

Meski kondisi pemain Ansan Greeners itu terus menunjuk ke arah positif, Nova belum bisa menjamin Asnawi akan tampil menghadapi Curacao di laga berikutnya.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Indonesia Vs Curacao di Pakansari, Termurah Rp 80 Ribu

"(Kondisi Asnawi) semakin baik, tapi apakah bisa main atau tidak, akan kami lihat lagi kondisinya," kata Nova mengutip CNNIndonesia.com, Senin (26/9/2022).

"Masih terus dipantau perkembangannya setiap hari," tambah dia.

Posisi Asnawi di laga pertama Indonesia vs Curacao diisi oleh Yakob Sayuri. Performa Yakob cukup meyakinkan dalam menyusun serangan dari sektor kanan.

Permainan Yakob saat menggantikan Asnawi cukup impresif. Pemain PSM Makassar itu bahkan dimainkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong penuh.

Baca juga: Profil Ratu Tisha, Mantan Sekjen PSSI Pemboyong Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong sendiri mengistirahatkan Asnawi karena masalah fisik. Pemain Ansan Greeners itu terpaksa absen karena belum pulih dari cedera.

Shin mengaku tak ingin memaksakan Asnawi berlaga meski dipanggil ke dalam skuad Timnas Indonesia. Terdapat pula kemungkinan Asnawi tidak akan tampil di laga kedua kontra Curacao.

"Asnawi sempat cedera di Korea. Dia bilang kondisi 80-90 persen, tapi saya mau jaga kebugaran agar tidak kambuh. Jadi sengaja tidak dimainkan kali ini. Dan memang saya rencanakan untuk pakai Asnawi di Piala AFF," kata Shin Tae-yong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews