Akhir Hidup yang Indah Seorang Ustazah di Jakarta, Wafat saat Bacakan Ayat Alquran

Akhir Hidup yang Indah Seorang Ustazah di Jakarta, Wafat saat Bacakan Ayat Alquran

Ustazah Hj. Taslimah. (Foto: ist)

Jakarta - Akhir hidup Ustazah Hj. Taslimah begitu indah. Ia wafat saat tengah memimpin pengajian di sebuah masjid, di Jakarta.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (15/9/2022) pagi. Videonya seketika viral di media sosial.

Pengajian itu disiarkan langsung televisi Assalam. Tampak almarhumah sebelumnya memimpin jamaah kaum ibu awalnya membaca surah-surah yang biasa dibaca pengajian dan diikuti oleh jamaah lainnya.

"Namun tiba-tiba almarhumah terjatuh. Almarhumah lalu segera dibawa oleh jamaah lainnya untuk mendapatkan perawatan. Namun dikabarkan almarhumah tak tertolong hingga akhirnya tutup usia," tulis akun akun Instagram @terangmedia.

Baca: Video CCTV: Imam Masjid di Batam Meninggal Usai Salat Zuhur

Dalam potongan video itu, terlihat awalnya almarhumah tengah membaca Surah Al Baqarah ayat 5. Saat membaca awal Surat Al Baqarah ayat 163, almarhumah Ustazah tiba-tiba ambruk.

Disebutkan, pengajian khataman Al-Qur'an mulai terus dilanjutkan. Ustazah Hj. Taslimah merupakan alumni Pesantren Assyafiiyah. Beliau tinggal di kawasan Tanjung Barat, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Video viral ini mendapat respons positif dari netizen. Umumnya terharu dengan wafatnya almarhumah yang tutup usia saat sedang pengajian.

"Cemburu dengan kematiannya," tulis @leonprasetia.

"Happy ending Bu, semoga amal ibadah beliau diterima oleh-Nya," tulis @agilangaji.

Baca: Ismail Wafat saat Jadi Imam Salat Tarawih Terakhir Ramadan 1440 Hijriah

"Masha Allah yang dibaca ayat terakhir itu," tulis @itoq.toink diakhiri dengan emoticon sedih.

"Indah sekali akhir hidupnya," tulis @ippulluhhuyy.

"(Arti Surat Al Baqarah ayat) 163. 'Dan Tuhan kamu adalah Tuhan Yang Maha Esa, tidak ada Tuhan selain Dia, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang'. Kata-kata beliau yang terakhir terucap," tulis @isrulhak.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Maasyaa Allah Bu Ustadzah. Sungguh akhir yang indah," @ulilshaozki mengomentari video tersebut.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews